Sudah Aman di Empat Besar, Chelsea Tetap Bidik Trofi Liga Europa

London – Chelsea sudah mengamankan tiket Liga Champions musim depan dari empat besar Liga Inggris. Kini, The Blues tinggal memastikan bisa meraih trofi dari Liga Europa.

Kemenangan 3-0 atas Watford di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019), plus Arsenal yang tertahan imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion, membuat Chelsea memastikan diri bakal finis di dalam posisi empat besar.

Read More

Chelsea kini mengoleksi 71 poin di peringkat tiga, di atas Tottenham Hotspur (70) dan Arsenal (67) di posisi empat dan lima. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, posisi Eden Hazard dkk takkan tergusur dari empat empat besar. Satu tiket Liga Champions kini tinggal direbutkan Tottenham dan Arsenal.

Chelsea sendiri sedianya masih punya jalur lain ke Liga Champions, yakni lewat Liga Europa. Saat ini, pasukan Biru London sudah menjejak semifinal dan menghadapi Eintracht Frankfurt, dengan leg pertama berakhir 1-1.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut Chelsea tetap membutuhkan trofi Liga Europa kendati sudah memastikan berlaga di Liga Champions musim depan. Ia menyebut trofi tetap menjadi target timnya di sisa musim.

“Kami ingin berada, di akhir Liga Premier, di posisi empat besar karena kami ingin bermain di Liga Champions,” kata Sarri dilansir Evening Standard.

“Kami mempertimbangkan Liga Eropa dengan cara yang berbeda: ini adalah kompetisi yang sangat penting yang kami ingin menangkannya karena merasa pantas memenangkan trofi musim ini. Jadi kami memiliki dua target,” jelasnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts