Tragis, Mimpi Man United ke Liga Champions Dikandaskan Klub Juru Kunci

Metrobatam, Jakarta – Huddersfield Town sudah terdegradasi sedari Maret, dan cuma dapat empat poin dari 24 laga terakhir. Klub dasar klasemen itu menghancurkan mimpi Manchester United ke Liga Champions.

Meski tidak sampai kalah, laga dengan Huddersfield bisa dianggap sebagai titik nadir penampilan MU musim ini. Dalam laga yang begitu krusial untuk meraih target ke Liga Champions, justru hasil imbang yang didapat Paul Pogba dkk.

Read More

Scott McTominay mencetak gol cepat di John Smith’s Stadium. Tapi setelah itu MU seperti tak punya kemampuan untuk mencetak gol kedua. Sampai pada akhirnya lewat sebuah serangan balik kilat David De Gea dikolongi dan gawangnya kebobolan. Laga tuntas dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin membuat MU harus menghapus mimpi lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan hanya ada satu pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini, MU tak mungkin bisa mengejar Tottenham Hotspur di posisi empat klasemen Liga Inggris, yang kini unggul empat angka.

Meski MU tengah naik turun dan sangat jauh dari konsisten, hasil imbang di kandang Huddersfield sejatinya adalah sebuah kekalahan besar. Huddersfield saat ini berstatus tim juru kunci. Dari 37 laga yang sudah dijalani mereka hanya meraih tiga kemenangan, enam kali imbang (termasuk dengan MU) dan 28 kali kalah.

Bukan sekadar juru kunci. Klub berjuluk The Terriers itu adalah yang pertama terdegradasi musim ini. Pada 30 Maret mereka dipastikan kembali ke Divisi Championship setelah kalah 0-2 di kandang Crystal Palace. Atas hasil itu Huddersfield menyamai rekor Peremier League dalam hal klub yang paling cepat terdegradasi, yakni saat Liga Inggris masih menyisakan enam pertandingan.

Secara teknis, Huddersfield kini merupakan klub terburuk di Premier League. Selain poinnya paling sedikit (15), mereka juga tim paling buruk dalam hal poduktivitas (21 gol) dan duduk di urutan dua sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling banyak (75). (mb/detik)

Loading...

Related posts