Tuding Pemerintahan Jokowi Komunis, Bule ‘Pak Jerry’ Ditangkap!

Metrobatam, Jakarta – Video seorang bule yang disebut ‘Pak Jerry’ menuding pemerintahan era Joko Widodo disusupi komunis jadi viral di media sosial. Polisi menangkap pria tersebut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya penangkapan bule tersebut.

Read More

“Iya benar. Nanti ya… nanti dulu,” kata Kombes Hengki saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019).

Pantauan detikcom, pria tersebut digiring masuk ke Polres Jakarta Barat sekitar pukul 13.50 WIB. Dia dikawal beberapa polisi.

Bule itu kemudian dibawa ke ruangan penyidik. Tidak ada tanggapan apa-apa dari bule tersebut. Informasi yang diperoleh detikcom, bule tersebut bernama Jerry Duane Gray. Jerry adalah pria berkewarganegaraan Jerman.

Jerry ditangkap tim Satreskrim Polres Jakbar di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, dini hari tadi. Saat ini Jerry tengah menjalani pemeriksaan di Polres Jakbar.

Sebelumnya, video Jerry beredar viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry seolah sedang diwawancara dan ditanya tentang kondisi Indonesia saat ini.

Jerry kemudian mengatakan kondisi Indonesia saat ini sangat parah dan menyebut pemerintah curang. Jerry juga menuding pemerintahan Jokowi disusupi kepentingan komunis.

“Sudah jelas ada infiltrasi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia punya sendiri. Rakyat Indonesia bukan muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini jujur lagi sampai Presiden Republik Indonesia nama Prabowo, bukan nama yang sekarang,” tuturnya.

Jerry kemudian mendesak Jokowi segera mundur dari pemerintahan. Jerry menuding Jokowi tidak mengikuti konstitusi.

“Yang sekarang sudah jujur tidak bener, dia harus mundur dan juga harus kena hukum dia nggak ikut konstitusi Indonesia, dia nggak bener and ini memang untuk Republik Indonesia dia harus turun cepat, jangan tunggu sampai Oktober,” tutup Jerry.

Ikut Aksi 22 Mei, Stand By di Sarinah

Polisi menyebutkan eks tentara Amerika Serikat Jerry Duane Gray terlibat dalam aksi 22 Mei yang berakhir rusuh. Jerry saat itu ada di sekitar Sarinah.

“Setelah kita interogasi kembali bahwa yang diamankan ini pada saat kegiatan unjuk rasa yang bersangkutan hadir di sana, ada di dekat toko Sarinah dan berjalan-jalan ke sana kemari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Slipi, Jakbar, Selasa (28/5/2019).

Polres Jakarta Barat menangkap Jerry setelah videonya viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry menghina Jokowi dan menyebut pemerintahan di bawah kepemimpinannya disusupi oleh komunis.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap Jerry di rumahnya di kawasan Srengseng, Kemanggisan, Jakarta Barat pada pukul 09.30 WIB.

“Jerry D Gray ini kelahiran Jerman, yang bersangkutan itu besar di Amerika dan kemudian menjadi warga negara Amerika setelah itu kemudian yang bersangkutan bekerja di Arab Saudi dan dari Arab Saudi masuk ke Indonesia tahun ’85,” papar Argo.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Jakarta Barat Hengki Haryadi mengatakan bahwa video Jerry itu disebar bersamaan dengan aksi 22 Mei lalu. Saat itu, Jerry juga sedang mengikuti aksi di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat.

“Yang perlu dipahami rekan-rekan sekalian, perlu dicermati bahwa ini disampaikan pada tanggal 22 Mei dan direkam pada pukul 13.00 WIB siang di mana yang bersangkutan sedang melakukan unjuk rasa,” kata Hengki.

“Kemudian yang bersangkutan melakukan penyebaran informasi ini dan ini bisa memotivasi dari pada rekan-rekan yang lain untuk melakukan tindakan yang lebih keras lagi,” lanjut Hengki.

Jerry saat ini masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi masih akan mengembangkan penangkapan Jerry ini. (mb/detik)

Loading...

Related posts