Wako Tanjungpinang Syahrul : “Ramadhan Ini harus Lebih Bermakna”

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Safari Ramadhan pada malam ke-20 Ramadhan ini, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd beserta rombongan berkunjung ke Masjid Al Falah, Kelurahan Bukit Cermin, Jumat (24/5).

Dalam kunjungannya, Syahrul turut membawa jajaran pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang antara lain Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang serta GM Pelindo I Tanjungpinang.

Read More

Syahrul dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat yang hadir khususnya jamaah Masjid Al Falah untuk bisa memaknai ibadah puasa Ramadhan ini daripada tahun sebelumnya. “Mari kita jadikan Ramadhan kali ini agar lebih bermakna dengan memperbanyak melakukan kegiatan positif yang menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujar Syahrul.

Selain itu juga, Syahrul juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk terus Istiqomah dalam memakmurkan mesjid dengan melaksanakan ibadah tarawih hingga ke malam terakhir. “Manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan perbanyak ibadah, khususnya shalat tarawih yang hanya ada di bulan Ramadhan, teruslah Istiqomah dalam melaksanakannya hingga ke malam yang terakhir,” harap Syahrul.

Diakhir sambutannya, Syahrul mengatakan dirinya seperti bernostalgia masa-masa muda dahulu saat itu wilayah puncak masih belum ramai penduduknya. “Saya ke sini seperti mengingat masa lalu, masa disaat saya muda, seperti nostalgia saat itu belum ramai penduduk disini dan terkenal satu tempat kumpul anak-anak muda di Usman Black,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 25 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Falah. Diserahkan juga bantuan Al-Qur’an dari Pelindo I Tanjungpinang kepada beberapa masjid dan surau yang berada disekitar Masjid Al Falah, serta santunan kepada anak yatim piatu. Pada penghujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadhan serta dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. (Budi Mb)

Loading...

Related posts