Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah purnawirawan TNI di Istana Merdeka, Jakarta. Menko Polhukam yang juga mantan Panglima ABRI Wiranto memimpin para purnawirawan tersebut saat bertemu dengan Jokowi.

Terlihat setidaknya ada 7 orang purnawirawan yang memasuki Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu dengan Jokowi. Mereka tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang.

“Ini orang mau ketemu, silaturahmi dengan Pak Jokowi aja, nggak usah diributkan,” kata Wiranto saat ditanya wartawan soal maksud kedatangannya ke Istana, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Para purnawirawan yang hadir di antaranya Wijoyo Siyono, Wismoyo Arisunandar hingga Sintong Pandjaitan. Untuk datang ke Istana, para purnawirawan ini menumpangi sebuah bis kecil.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan soal pertemuan tersebut. Dia berharap ada komunikasi yang baik antara pemerintah dengan para purnawirawan.

Pertemuan tersebut berlangsung sore ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Ada beberapa purnawirawan TNI dan Polri yang diundang.

“Ya nanti beliau akan bertemu Pak Wijoyo Siyono, Pak Wismoyo, Pak Sintong Pandjaitan, terus beserta Pak Rais Abin dan Ketua PP angkatan laut, darat dan udara,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Moeldoko mengatakan pemerintah ingin membangun sebuah komunikasi yang baik dengan para purnawirawan tersebut. Apalagi dengan adanya beberapa purnawirawan yang dinilai berbeda pandangan dengan pemerintah pascapemilu 2019.

“Intinya adalah kita ingin membangun sebuah komunikasi yang baik. Mungkin kemarin-kemarin ada beberapa purnawirawan yang ada perbedaan-perbedaan dalam memandang pemerintahan sekarang. Harapan kita melalui komunikasi dengan para senior ini bisa menjembatani,” kata mantan Panglima TNI itu. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...