Pulang dari Kebun, Perempuan di Buton Tewas Dililit Ular Piton

Ilustrasi

Metrobatam.com, Sultra – Perempuan bernama Wa Sago (55), warga Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas dililit ular piton, sepanjang tujuh meter.

Mayat Wa Sago, ditemukan di hutan belakang perkantoran takawa, Buton, Minggu (02/06/2019), pukul 17.30 Wita. Wa Sago, dililit ular piton, saat perjalanan pulang ke rumahnya dari kebun.

Saat ular melilit tubuh korban, seorang warga bernama Lasini, melintas di lokasi kejadian, menuju pulang ke rumah dari kebun.

Saat itu, Lasini, kembali untuk mencari batuan. Lasini, akhirnya bertemu warga, bernama La Armani dan Yurdin. Mereka kemudian menuju lokasi kejadian untuk menyelematkan korban. Ular tersebut berhasil mereka bunuh, namun korban tak bisa diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi warga, aparat Polsek Pasarwajo, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Saat evakuasi, di tubuh korban ditemukan luka pada bagian kaki dan kepala, akibat terkaman ular piton.

Menurut Kapolsek Pasarwajo, Iptu Laode Made, diduga ular piton tersebut pertama menerkam kaki korban.

“Diduga ular tersebut menerkam pertama kali kaki korban. Saat evakuasi, tubuh korban sudah remuk dan ditemukan luka pada bagian kaki dan kepala” jelas Iptu Laode Made melalui telpon, Minggu (2/6/2019) malam.

Menurut Laode Made, warga sudah sering melihat ular piton ukuran besar di sekitar lokasi kejadian.

Mayat korban kini telah disemayamkan di rumah duka, Desa Kandowo, Kecamatan pasar wajo. Rencananya, akan dikebumikan pada Senin (03/06/2019).

Aparat kepolisian mengimbau warga, tidak berjalan sendiri saat menuju ke kebun atau sebaliknya.

(okezone)

 

Pos terkait