Malam Ini Digelar Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H di Batam, Ini Rutenya

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam kembali menggelar pawai takbir pada malam Idul Fitri 1440 H. Pawai takbir tahun ini dilaksanakan pada Selasa (4/6).

Rute pawai masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni dilepas di Jalan Raja H Fisabilillah, tepatnya depan ruko Palm Spring.

Read More

Kemudian barisan pawai bergerak menuju Jalan Layang Laluan Madani, belok kanan ke arah simpang Indomobil. Selanjutnya belok kiri ke depan Polsek Lubukbaja. Lalu belok lagi sampai ke simpang Martabak Har, lanjut hingga simpang McDonalds-Masjid Baitussyakur.

Pawai kemudian menuju arah kawasan Harbour Bay, sampai ke simpang Polsek Batuampar, sampai ke Seraya Atas. Belok ke Simpang Kuda sampai Simpang BNI Sei Panas. Terus kembali belok ke Bundaran Madani dan berakhir di Masjid Agung Batam Centre.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad pada kesempatan safari Ramadan di Batuampar mengatakan kegiatan pawai takbir ini bertujuan untuk menyemarakkan malam Idul Fitri.

“Untuk menyemarakkan malam Idul Fitri agar syiar Idul Fitri betul-betul berasa di seluruh pelosok Kota Batam. Kami harap masyarakat bisa berpartisipasi dan tentu menjaga keamanan dalam kegiatan pawai itu,” ujarnya.

Demi menjaga keamanan dalam agenda rutin ini, Amsakar mengatakan akan ada pembatasan jumlah kendaraan roda dua. Minimalisir peserta roda dua ini sekaligus untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Efrius mengatakan Walikota, Wakil Walikota, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam akan melaksanakam Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri Batam Centre.

“Apabila hujan salat Id akan dilaksanakan di Masjid Agung Batam Centre,” kata Efrius.

Adapun berdasarkan data dari Kementerian Agama Kota Batam terdapat 577 titik Salat Id yang tersebar di 12 kecamatan se-Kota Batam. Yakni 27 titik di Kecamatan Belakangpadang, 44 titik di Sekupang, 32 titik di Batuampar, 34 titik di Lubukbaja, serta 38 titik di Seibeduk.

Kemudian 51 titik di Kecamatan Nongsa, 41 titik di Galang, 18 titik di Bulang, 49 titik di Batuaji, 61 titik di Bengkong, dan 82 titik di Batamkota. Jumlah lokasi salat Id terbanyak ada di Kecamatan Sagulung, yakni 100 titik. (mb/mcb)

Loading...

Related posts