130 Kafilah Malra Dilepas Bupati ke MTQ Tingkat Provinsi Maluku

Metrobatam.com, Langgur,– Sebanyak 130 orang Kafilah asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi dilepas Bupati Malra menuju arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan di Namlea, Kabupaten Buru, 13-21 Juni 2019.

Pelepasan kontingen dilaksanakan di Kantor Bupati setempat, Senin (11/6) yang ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Malra kepada Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin selaku Ketua Kontingen.

Bupati Hanubun dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati menjelaskan, selain sebagai wadah untuk melahirkan Qori dan Qoriah Terbaik, pelaksanaan MTQ juga sebagai bagian dari Syiar Agama untuk senantiasa membumikan Alqur’an.

“Target kita memang juara namun itu bukanlah satu-satunya tujuan mutlak semata, yang paling utama adalah syiar agama,” ujarnya.

Hanubun mengungkapkan, kabupaten Malra adalah satu-satunya kabupaten dan memiliki Trand dan Catatan Prestasi dalam MTQ terbaik di provinsi Maluku. Hal ini tentunya menjadi citra positif dan sekaligus menjadi motivasi terbesar para Kafilah Malra.

Selain itu, Hanubun juga berharap kepada seluruh kontingen (official dan peserta lomba) agar dalam rangkaian mata lomba dan di luar arena senantiasa menjaga nama baik, tidak membuat sesuatu hal yang kemudian menimbulkan citra negatif, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan tim.

Untuk diketahui, Kafilah MTQ kabupaten Malra berjumlah 130 orang dan akan mengikuti 22 cabang mata lomba. Mereka yang ditetapkan sebagai Duta Malra adalah berdasarkan hasil dari MTQ Tingkat Kabupaten Malra yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2019 di Langgur. (Gerald)

Related posts