Kalahkan Petahana, Prof Yuliandri Terpilih Jadi Rektor Unand

Metrobatam.com, Padang – Prof Yuliandri terpilih sebagai Rektoer Universitas Andalas (Unand) Padang periode 2019-2023. Mantan Dekan Fakultas Hukum itu menyingkirkan Rektor petahana Prof. Tafhdil, dengan perbedaan 28 suara.

Yuliandri mendapat 68 suara, Tafhdil 40 suara, sementara calon ketiga Mantan Dekat Fakultas Tekhnik, Hairul Abral hanya memperoleh 7 suara.

Proses pemilihan berlangsung dalam Rapat Senat Tertutup oleh Senat Unand bersama Menteri, yang berlangsung di Convention Hall Universitas Andalas, Rabu (26/6/2019) siang. Total suara dalam pemilihan ini adalah 115 suara, dengan rincian 75 suara senat dan 40 suara menteri.

Ketua Senat Unand Werry Darta Taifur mengatakan, nama ketiga calon rektor itu merupakan hasil pemilihan di tingkat senat pada 14 Mei 2019 lalu dan sudah diajukan ke Kemenerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Bacaan Lainnya

“Dengan hasil ini maka sudah didapat nama siapa yang akan memimpin Unand empat tahun mendatang,” katanya.

Pemilihan di tingkat senat dan menteri sempat mengalami penundaan, dari awalnya 17 Juni 2019 menjadi 26 Juni 2019 karena persoalan rekam jejak calon.

Yuliandri selanjutnya akan ditetapkan oleh Menristekdikti untuk dilantik menjadi Rektor Unand periode 2019-2023. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *