Anggota DPRD Batam Nyanyang Haris Sidak Genangan Air di Flyover Simpang Jam

Anggota DPRD Batam Nyanyang Haris Pratamura. Foto Istimewa/Kritisnews

Metrobatam.com, Batam – Air yang menggenang di jalan layang ( Flyover) Simpang Jam Kota Batam ini, dapat menyebabkan pengendara dari arah Nagoya dan sebaliknya terancam nyawa. Soalnya jalan tersebut licin buat pengendara roda dua dan roda empat.

Keluhan dengan adanya air diatas jalan Flyover tersebut dirasakan masyarakat Kota Batam dampaknya karena hampir setiap hari melaluinya. Seperti halnya penuturan Erik dan mengatakan bahwa, genangan air itu sangat menggangu para pengendara.

Read More

Sementara menurut Erik, tanpa ada hujan turun pun air diatas jalan Flyover itu tetap tergenang dan merembes hingga pada jalan lainnya.

“Jika lambat di jalur itu akan mendapat semburan dari pengendara lain dan sebaliknya. Jadi kita berharap kepada pemerintah Kota Batam agar segera mengatasi masalah itu sebelum.ada korban berjatuhan,”tutur Erik, warga Batam ini, Jumat (28/6/ 2019).

Dari sidak anggota DPRD Kota Batam ditemukan penyebabnya, menurut Ketua komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura yang membidangi infrastruktur mengatakan bahwa, genangan air tersebut disebabkan adanya pipa air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang bocor.

“Kami sudah Sidak ke lokasi dan melihat langsung rembesan air dijalan tersebut, saat konfirmasi kepada Dinas Bina Marga Batam mengatakan itu adalah pekerjaannya PUPR Pusat. Mereka juga mengatakan genangan air itu akibat pipa dari ATB ada yang bocor,” kata Nyanyang.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ATB bahwa itu akan segera untuk memperbaikinya. Disamping itu, juga disampaikan Dinas Bina Marga bahwa itu akan secepat mungkin untuk diatasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian.

“Sebelumnya, saat pemasangan pipa di jalan Flyover itu, pihak ATB sudah ada melakukan koordinasi dengan BP Kawasan, Bina Marga dan juga PUPR serta kontraktornya,” terang Nyanyang.

(NJuntak/Mb)

Loading...

Related posts