415 ASN Pemko Batam Mangkir Apel Hari Pertama Usai Libur Lebaran 2019

ASN di lingkungan Pemkot Batam bersilaturahmi bersama kepala daerah usai apel pagi di hari pertama bekerja usai cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin. (Foto : MCB)

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 415 orang aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mangkir saat apel pagi pertama usai cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pemimpin upacara apel Teddy Nuh di Batam, Senin menyampaikan laporan kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi bahwa dari 3.349 ASN di lingkungan Pemkot Batam, yang hadir tepat waktu pada saat upacara sebanyak 2.934 orang.

Wali Kota menyatakan menyerahkan persoalan itu kepada pimpinan organisasi perangkat daerah masing-masing.

“Tanya alasannya apa, kalau kapal roro dari Tanjung Uban ke sini, tertahan sekitar 50 orang, katanya sampai 100 bagaimana, maka kita lihat alasannya,” kata Wali Kota.

Nanti setelah seluruh data ASN yang mangkir terkumpul, maka Wali Kota menugaskan Sekretaris Daerah memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sudah ada aturan masing-masing. Tindakan disiplin, administrasi dan lain-lain,” kata Wali Kota.

Usai apel bersama, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah bersama pimpinan OPD berhalal bihalal dengan seluruh pegawai.

Wali Kota menyatakan, Bulan Syawal adalah waktu yang baik untuk saling memaafkan.

“Yang namanya pimpinan sering buat kebijakan, kadang anak buah tidak bisa menerima dengan kemampuan yang ada pada dia. Namanya
salah sesama manusia, hanya satu kalimat, mohon maaf lahir dan batin,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan harapan di bulan yang baru, selepas Ramadhan, agar pembangunan Batam bisa berjalan dengan baik.

“Dari dulu harapan kita tidak berubah, bagaimana mempercepat pembangunan Batam, baik pembangunan manusia maupun fisik di Kota Batam itu sendiri,” kata Wali Kota.

Sumber : Antara

(Mb)

Related posts