Biaya Sendiri, Siswa SMPN 4 Tanjungpinang Ikuti Jambore ke Thailand

Wako Tanjungpinang H Syahrul menyalami siswa yang akan berangkat mengikuti Jambore di Thailand (Foto : Metrobatam)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang H Syahrul melepaskan kontigen di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Jambore yang akan ke Thailand rombongan akan berangkat, Sabtu (15/6) mendatang.

Kepala SMPN 4 Tanjungpinang, M Dirman menuturkan, para siswa nantinya mengikuti kemah bersama, pameran masakan Indonesia dan penampilan kebudayaan masing-masing negara.

Read More

Terkait biaya keberangkatan, M Dirman menuturkan, dari orangtua masing-masing siswa. Mulai dari tansportasi, biaya makan dan akomodasi. Diperkirakan masing-masing siswa memerlukan biaya Rp 4 juta.

“Kami pihak sekolah membantu memfasilitasi keberangkatan siswa. Diharapkan melalui kegiatan ini para siswa akan mendapatkan berbagai ilmu,” tuturnya.

Menurut Dirman undangan Jambore ini dalam rangka pengukuhan Raja Thailand. Ia berharap agar Siswa yang mengikuti dapat belajar tentang budaya negeri gajah putih tersebut.

“Alhamdulillah kita merupakan salah satu dari 4 SMP yang diundang ke Thailand,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H Syahrul menyampaikan, hal ini merupakan kesempatan bagi siswa karena akan mendapat banyak pengalaman baru, maka gunakan momen itu sebaik-baiknya.

“Cari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya pada kegiatan tersebut,” pesannya.

Syahrul berharap kedepanya akan lebih sering sekolah di Tanjungpinang mengikuti kegiatan skala internasional dan peserta yang berangkat nantinya bisa membagi ilmu kepada teman-teman di sini. (Budi Mb)

Loading...

Related posts