bright PLN Batam Pastikan Listrik Aman Saat Lebaran 2019

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam memastikan pasokan listrik aman selama berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kapasitas pembangkit yang dimiliki saat ini daya sekitar 496, sedangkan beban puncak berada pada 426 Mega Watt, artinya stok energi listrik lebih dari cukup sehingga aliran listrik tetap bisa handal.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendra Wijaya mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan dan antisipasi sebaik mungkin terhadap gangguan yang kemungkinan akan terjadi. Itu sebabnya masyarakat diharapkan untuk tidak cemas, karena pihaknya memastikan tidak akan ada pemadaman Hari Raya Idul Fitri tersebut.

Read More

“Kita pastikan sistem kelistrikan di Batam aman dan kapasitas pembangkitnya lebih dari cukup. Kecuali ada gangguan cuaca yang di luar kendali kami,” kata Danny, Sabtu (1/6/19).

Danny mengungkapkan bahwa penurunan daya tersebut terjadi karena sebagian besar Kondisi industri yang libur produksi dan masyarakat di Batam akan melakukan mudik,  sudah pasti akan mengalami penurunan. Sehingga dampakmya sudah pasti akan mengurangin pemakaian secara keseluruhan.

“Jadi cadangan kita cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik Lebaran Idul Fitri 1440 H. Dengan demikian kita harapkan masyarakat bisa menjalankan ibadah dan kumpul bersama keluarga dengan tenang di rumah,” jelasnya.

Kemudian untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang terjadi pihaknya mengaku juga menyiagakan petugas yang standby selama 24 jam. Baik petugas di pembangkit atau yang mobilitas memberikan pelayanan kepada masyarakat jika di rumahnya ada gangguan kecil, seperti kekurangan daya atau sejenisnya.

Menurut dia sedikitnya ada 250 pegawai yang disiagakan sepanjang libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang terbagi dalam tiga shif. Hal ini dilakukan tentu tidak lain adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang diluar prediksi, yang dapat mengganggu kelistrikan di lapangan.

“Harapan kami semoga bisa tetap lancar, tapi jika ada kendala lokal itu di luar kehendak kami, kadang jaringan lokal juga suka tiba-tiba bermasalah. Mudah-mudahan Hari Raya kali ini bisa berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” Pungkasnya. (Mb/And)

Loading...

Related posts