GAMKI Malra Dituntut Berdayakan Penguatan Kapasitas Organisasi

Metrobatam.com, Langgur – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Maluku Tenggara (Malra), yang dilantik pada Sabtu (15/6) lalu, diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang siap pakai, cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan kearah yang lebih baik.

Siaran pers humas Pemda Malra yang diterima media ini, Selasa (18/6) menyebutkan, Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Petrus Beruatwarin dalam sambutannya menjelaskan, orientasi organisasi dewasa ini yang diisi kaum-kaum milenial bangsa harus menempatkan organisasi untuk berpikir jauh melebihi kelompoknya sendiri, sehingga dapat menjangkau seluruh bangsa dimasa kini dan masa yang akan datang.

Read More

“GAMKI sebagai suatu wadah perhimpunan Kaum Muda Kristen Malra, tentunya menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas intelektual muda di Malra,” ujarnya.

Beruatwatin mengatakan, GAMKI, dewasa ini diperhadapkan pada pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam pluralitas dan terpaan Badai Sisi Negatif Media Sosial dan Hoax serta bagaimana mewujudkan wajah fisik organisasi yang mendirikan kekristenan dalam pemikiran kaum muda.

“DPC GAMKI Malra yang baru dilantik juga dituntut untuk memberdayakan potensi pada tantangan untuk menguatkan kapasitas organisasi,” tandasnya.

Menurut Beruatwarin, DPC GAMKI Malra juga harus jeli melihat gejala-gejala perubahan sosial dalam masyarakat dan mampu mengambil sikap sebagai kader kristen yang mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya, idealisme GAMKI harus tetap terjaga. (Gerald)

Loading...

Related posts