Ini 6 Toko Giant yang bakal Tutup

Metrobatam, Jakarta – Giant, anak usaha PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan menutup beberapa gerainya. Dari kabar yang beredar sejak beberapa hari lalu, 6 supermarket Giant dikabarkan tutup pada 28 Juli 2019.

Kabar tersebut menyebutkan, gerai Giant yang bakal tutup ada di Jakarta dan Bekasi.

detikFinance pun mengecek kebenaran kabar tersebut dengan mengunjungi Giant di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019). Gerai Giant di lokasi ini adalah salah satu gerai yang akan tutup.

Saat dikonfirmasi, salah seorang petugas membenarkan kabar tersebut. Petugas yang enggan disebut namanya ini menyatakan, beberapa toko Giant akan tutup pada 28 Juli 2019.

Bacaan Lainnya

“Iya, mau tutup,” katanya di sela-sela kesibukannya.

detikFinance berusaha mengonfirmasi pihak manajemen terkait kabar ini. Pihak manajemen yakni External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta belum memberikan respon yang cukup jelas. Fia hanya meminta agar mengirimkan pertanyaan lewat surat elektronik.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta menilai, gugurnya sejumlah gerai Giant kemungkinan disebabkan oleh ketatnya bisnis ritel.

“Salah satu unsur itu, karena persaingan yang cukup ketat pasti akan makan korban,” ujarnya kepada detikFinance, Minggu (23/6/2019).

Pemain baru yang dimaksud ialah maraknya toko-toko baru. Toko-toko baru ini kemudian membuat persaingan semakin ketat.

“Banyak pemain baru, pemain lama brandnya, tapi outletnya pertambahannya banyak terus. Mungkin brand 1-2 itu nambahnya nggak terlalu banyak, tapi outletnya nambah terus,” terangnya.

Dari informasi yang beredar ada 6 supermarket Giant yang dikabarkan tutup pada 28 Juli 2019. Berikut daftarnya:

  1. Giant Ekspres Cinere Mall
  2. Giant Ekspres Mampang
  3. Giant Ekspres Pondok Timur
  4. Giant Ekstra Jatimakmur
  5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur
  6. Giant Ekstra Wisma Asri. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *