Jokowi-Ma’ruf Amin Tak di Jakarta saat Sidang Putusan MK

Metrobatam, Jokowi-Ma’ruf Amin Tak di Jakarta saat Sidang Putusan MK Jokowi dan Ma’ruf Amin tidak ada di Jakarta saat sidang putusan pilpres 2019 dibacakan di MK. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia — Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin memastikan pasangan capres-cawapres nomor 01 tidak akan menghadiri sidang putusan akhir perselisihan hasil pemilu (PHPU) pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar Kamis (27/6) besok.

Read More

Wakil Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKN, Juri Ardiantoro mengatakan Jokowi-Ma’ruf telah mendelegasikan kehadirannya pada seluruh anggota tim hukum TKN di MK.

“Prinsipnya, sudah dikuasakan kepada tim kuasa hukum,” kata Juri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (26/6).

Lebih lanjut, Mantan Komisioner KPU itu menyatakan Jokowi tak bisa menghadiri putusan MK karena sedang bertugas di luar negeri.

Ia menyatakan Jokowi sebagai presiden Indonesia sedang bertugas mewakili Indonesia pada KTT G20 yang berlangsung di Osaka, Jepang pada 27 Juni mendatang. “Pak Jokowi ada acara di [KTT] G20 di luar negeri,” kata Juri.

Selain Jokowi, Juri mengatakan Ma’ruf Amin turut memiliki agenda tersendiri pada tanggal 27 Juni esok di Banten. Ia menyatakan Ma’ruf berencana akan menggelar Haul Ke-126 Syekh Nawawi Al-Bantani di Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.

“Kyai ada di Tanara serang. Di pondoknya mempersiapkan haul tanggal 28 [Juni],” kata dia.

Sebelumnya, Jokowi-Ma’ruf sendiri tidak menghadiri sidang pendahuluan PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang digelar Jumat (14/6) lalu. Kala itu, keduanya memiliki agenda tersendiri dan mendelegasikan kepada para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja dan tim hukum TKN.

Senada dengan Jokowi-Ma’ruf, koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan hadir dalam sidang pembacaan putusan di MK besok.

“Tidak ada. Kita sepenuhnya sudah kuasakan kepada kuasa hukum yang dipimpin oleh Mas Bambang Widjojanto,” kata Dahnil di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (24/6). (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts