Kecapekan, Wali Kota Risma Dilarikan ke RSU Soetomo Surabaya

Metrobatam, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dirujuk ke RSU dr Soetomo. Keputusan itu diambil setelah melihat perkembangan observasi dari tim dokter.

“Iya benar, ibu dipindah tadi sekitar pukul 19.00 WIB memakai ambulance milik dari rumah sakit dr Soetomo,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada detikcom di RSU dr Soetomo, Selasa (25/6/2019).

Read More

“Ibu bukan dirawat di Graha Amerta tapi di rumah sakit ini (RSU dr Soetomo). Ibu tetap ditempatkan di ruang ICU,” lanjutnya.

Saat ditanya apa alasan pemindahan ke RSU dr Soetomo, Fikser mengaku tidak tahu pasti. Karena itu merupakan kewenangan tim dokter.

Namun, ia memastikan bahwa besok pihak Pemkot Surabaya akan menggelar jumpa pers terkait alasan pemindahan dan penanganan apa saja yang diambil di RSU dr Soetomo.

“Ya pasti keputusan diambil setelah ada rekomendasi dari tim dokter yang menangani,” terang Fikser.

“Untuk keterangan lengkap soal kondisi, serta alasan dan penanganan apa saja besok kita akan menggelar jumpa pers dengan Ibu Fenny (Kadinkes). Jadi tunggu besok ya,” pungkas Fikser.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menyebut wali kota 2 periode itu mengalami kecapekan dan maag.

“Jadi masih diobservasi sampai malam ini. Jadi ibu kecapean, maagnya kumat,” kata Febria saat dikonfirmasi di RSUD Soewandhi, Selasa (25/6/2019).

Karena hal itu, lanjut Febria, wali kota sarat prestasi itu mengalami sebah dan agak sesak nafas. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Fenny itu mengaku kondisi Risma tetap stabil dan saat ini masih dalam observasi.

“Sehingga menyebabkan sebah agak sesak, jadi dirawat. Tapi ndak apa-apa masih observasi,” terang Fenny. (mb/detik)

Loading...

Related posts