Ketua TP PKK Bintan Berikan Bantuan Bagi Posyandu di Tambelan

Metrobatam.com, Bintan – Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti memberikan bantuan bagi posyandu di Kecamatan Tambelan. Bantuan langsung diberikan saat Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Bintan melakukan kunjungan kerja, Senin (17/6). Dalam kunker tersebut, Pengurus PKK Bintan datang menjumpai seluruh kader posyandu untuk penyerahan secara simbolis.

Bantuan yang diberikan terdiri dari timbangan balita dan dewasa, alat ukur tinggi balita dan anak-anak, alat ukur lingkar kepala, alat ukur tensi serta stetoskop. Selain pemberian bantuan, PKK Bintan hadir membawa misi untuk menderngar aspirasi dan permasalahan yang dialami posyandu wilayah kepualauan ini.

Hadir pula dalam diskusi hangat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr. Gama Isnaeni beserta Kadis PMD Bintan Ronny Kartika. Gama menyebutkan bahwa saat ini kader posyandu harus punya pemahaman yang lebih dalam tentang kesehatan guna menjadi penyuluh bagi masyarakat sekitar.

“Kader posyandu juga harus punya pemahaman. Bagaimana pola hidup sehat, kesehatan ibu dan anak. Suatu ketika ada permasalahan di masyarakat terkait hal itu, kader-kader posyandu harus punya peranan di sana” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Rahimah, salah seorang kader posyandu Desa Kukup sangat berbahagia serta mengapresiasi atas bantuan yang diterima. Dirinya menganggap memang posyandu di Desa khususnya yang ada di Pulau Tambelan, kadang kekurangan beberapa alat medis maupun peraga.

“Alhamdulillah, bersyukur kami semua. Dari tahun ke tahun ada saja bantuan yang datang yang tentu membuat kami lebih semangat bertugas” imbuhnga saat ditemui seusai acara. (Bud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *