Malindo Air Tergelincir di Bandung, Lion Air Tujuan Batam-Bandung Dialihkan ke Bandara Soetta

Metrobatam.com, Jakarta – Dikabarkan ada insiden pesawat tergelincir di terminal Bandara Husein Sastranegara, Bandung . Pesawat Lion Air JT 0950 rute Batam-Bandung tidak bisa mendarat atau landing, Kamis (20/6/2019).

Mohon maaf atas tidak kenyamanan dari kami, karena terminal Husein Sastranegara Bandung ditutup sementara lantaran ada Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir. “Jadi sekarang sedang lakukan evakuasi,” ungkap pilot bahwa kokpit mengumumkan pesawat terkendala Bandara Husein Sastranegara dan kebetulan ada beberapa awak media dalam pesawat termasuk wartawan Metrobatam.com.

Read More

Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dibuka pada pukul pukul 18.45 WIB. “Sementara itu kita akan landing di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta,” katanya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 0950 sempat berputar-putar di atas langit sampai satu jam lebih. Setelah pihak pesawat mendapatkan informasi bahwa terminal Bandara Husein Sastranegara tutup sementara untuk melakukan evakuasi.

“Jadi kita mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta untuk sementara,” tambahannya.

Pihak Lion Air Group kemudian mengeluarkan release yakni Malindo Air menginformasikan penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru. Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang. (toni)

Loading...

Related posts