Polisi: Peserta Aksi yang Dilarikan ke RS Makan Makanan yang Dibawa Sendiri

Metrobatam, Jakarta – Seorang perempuan peserta aksi kawal MK, yang disebut bernama Heni, mengaku sakit perut di tengah kegiatan unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polisi menyebut perempuan tersebut memakan makanan yang dibawa sendiri.

“Makan makanan dia sendiri yang dibawa pakai mobil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada detikcom saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Read More

Argo menuturkan tim medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya sedang mengecek kondisi terkini dari perempuan tersebut.

“Petugas Dokkes sedang cek,” ujar Argo.

Sebelumnya, petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta, melarikan seorang peserta aksi kawal MK ke rumah sakit (RS) karena mengalami sakit perut. Petugas membawa perempuan tersebut menggunakan ambulans.

Petugas ambulans gawat darurat Dinkes DKI, Tuti, mengaku menerima laporan soal seseorang yang sakit. Tuti mengatakan perempuan tersebut mengaku bernama Heni, dari Bogor.

“Jadi kita standby di sini. Di telepon dokter relawan. Kita datang ke sana (dekat Patung Kuda). Setelah ke sana, ada dokter (yang mengurus), sudah di infus dan mendapat obat,” ucap Tuti kepada detikcom di silang Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (26/6/2019).

Setelah itu, korban ditemani satu orang dokter dan dua relawan lain menuju RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Saat dalam ambulans, korban masih bisa bercerita dan memberi tahu namanya.

“Namanya Nyonya Heni dari Bogor. Kata dia, habis makan roti. Kita cek tanda vitalnya masih normal,” ucap Tuti. (mb/detik)

Loading...

Related posts