Prabowo dan Sandi Tak Akan Hadiri Pembacaan Putusan di MK

Metrobatam, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan hadir dalam sidang pembacaan putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat mendatang (28/6).

“Tidak ada. Kita sepenuhnya sudah kuasakan kepada kuasa hukum yang dipimpin oleh Mas Bambang Widjojanto,” kata Dahnil di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (24/6).

Dahnil menjelaskan ketidakhadiran Prabowo-Sandi dalam pembacaan putusan di MK bukan persoalan. Alasannya, karena permohonan bukan lagi milik Prabowo-Sandi, melainkan milik masyarakat.

“ini bukan hanya sekedar tuntutan beliau berdua, tapi ini tuntutan publik, tuntutan rakyat yang memang ingin ada pemilu yang jujur dan adil,” kata Dahnil.

Bacaan Lainnya

Dahnil mengatakan Prabowo kemungkinan bakal menonton pembacaan putusan oleh majelis hakim MK di kediamannya, antara di Hambalang atau Jalan Kertanegara, Jakarta. Dahnil yakin Prabowo sudah berada di Indonesia pada Jumat mendatang usai berobat dan keperluan bisnis di Jerman.

“Insyaallah kalau enggak Rabu ini, Selasa kembali,” kata Dahnil.

Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi telah berjalan sejak 14 Juni lalu. Saksi dari Tim hukum Prabowo – Sandi sudah memberikan keterangan.

Begitu pula saksi ahli dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf.

Majelis hakim MK kini tengah menjalani proses Rapat Permusyawaratan Hakim. Kemudian pada Jumat (28/6) mendatang, majelis hakim bakal membacakan putusan.

Sejauh ini, kepolisian telah melarang masyarakat menggelar aksi di sekitar gedung MK saat putussan dibacakan. Namun, ada pihak yang tetap ingin menggelar unjuk rasa.

Salah satunya adalah mantan penasihat KPK Abdullah Hehamahua. Dia mengaku ingin menggelar aksi guna memberikan dukungan moril kepada majelis hakim. Aksi sendiri akan dibalut dengan acara halal bihalal. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *