PSSI Minta 40 Pemain Bisa Terdaftar di Registrasi Awal SEA Games 2019

Metrobatam, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani persiapan menuju SEA Games 2019. PSSI berharap 40 pemain bisa didaftarkan pada registrasi pertama.

SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina pada November mendatang. Pelatih Indra Sjafri sudah melakukan persiapan dengan menyeleksi sejumlah pemain.

Read More

Dari beberapa pemain yang sudah diseleksi, PSSI berharap ada 40 nama yang bisa didaftarkan pada registrasi tahap pertama. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, penyelenggara SEA Games saat ini cuma mengizinkan 20 pemain yang terdaftar di registrasi awal.

“PSSI saat ini dan bersama federasi-federasi lain di ASEAN sedang bersurat berkorespondensi dengan lokal organizing komite di SEA Games, menyoal pendaftaran pemain, dikarenakan pendaftaran registrasi pertama yang kami dapat informasi hanya boleh 20 saja,” ujar Tisha saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Kami meminta kelonggaran sampai 40 pemain, dikarenakan kompetisi kami masih berjalan dan itu sudah disepakati juga oleh negara-negara ASEAN lainnya. Jadi akan ada 40 nama lebih dulu di awal registrasi sebelum nantinya dikerucutkan entah akan menjadi 20 atau menjadi 23, nanti sesuai dengan peraturan LOC dari SEA Games,” dia menambahkan.

Tisha berharap permintaan tersebut bisa dikabulkan oleh tuan rumah Filipina. Apalagi, Indra juga menginginkan agar bisa menyeleksi dan melihat pemain lainnya.

“Hal itu masih sifatnya usulan kepada local organizing komitenya di Filipina. Kami harap untuk bisa mendapatkan dukungan juga dari negara ASEAN lainnya,” Tisha menegaskan. (mb/detik)

Loading...

Related posts