Sekwan DPRD Batam Anggarkan untuk Jas dan Pin Emas Anggota Dewan

Booking.com

Metrobatam.com, Batam – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menganggarkan belanja jas senilai Rp 187,5 juta untuk acara pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024. “Biaya jas ini untuk 50 anggota DPRD yang sudah dianggarkan,” ujar Kabag Humas DPRD Kota Batam Taufik, di ruangannya, Kamis (27/6/2019).

Taufik mengatakan, per orang harga jas dianggarkan senilai Rp 3,75 juta. Sejauh ini prosesnya masih tahap pengadaan “Untuk jas anggota dewan ini sudah sesuai dengan tatib yang diberikan dua kali selama masa jabatan (lima tahun). Termasuk anggota dewan yang lama dan terpilih lagi tetap dapat jas lagi,” tuturnya.

Muat Lebih

Sementara itu untuk pin emas anggota DPRD Batam saat ini sudah selesai dilelang. Dilaksanakan dengan nilai kontrak Rp 340,5 juta. “Pinnya sudah selesai dilelang. Prosesnya sudah dimulai sejak Maret lalu. Diberikan pada yang bersangkutan pada saat menjelang hari pelantikan,” ujar Taufik.

Secara terpisah, salah seorang anggota DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho menyebutkan, pin emas yang diberikan merupakan jenis emas 23 karat. Udin sudah memiliki dua pin emas 23 karat karena sudah menjadi anggota DPRD Kota Batam selama dua periode. “Ini jalan mau tiga periode. Emas yang diberikan jenis emas 23,” tutur Udin.

 

Sumber : Kompas.com

Loading...

Pos terkait

Booking.com