Setelah Dibawa Mudik, Ini Bagian Mobil yang Perlu Diperiksa

Metrobatam.com, (Mb) – Pemeriksaan kendaraan setelah perjalanan jauh mudik Lebaran wajib dilakukan. Selain mesin, pengecekan yang bisa dilakukan sendiri adalah pemeriksaan bagian eksterior dan interior. Ini penting agar kondisi kendaraan tetap terjaga.

Direktur Keamanan dan Grup Bisnis Industri 3M Indonesia, Ashutosh Shirodkar mengatakan, perawatan eksterior dan interior mobil merupakan bagian yang tidak kalah penting bagi pemudik yang telah menempuh perjalanan jauh.

Read More

“Setelah pemudik kembali dari kampung halaman menggunakan mobil, harus diperhatikan perawatan eksterior dan interiornya. Salah satunya masalah jamur yang menempel pada kendaraan terutama bagian kaca. Jika dibiarkan dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara,” ujar Ashutosh, dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, baru-baru ini.

Dia pun berbagi tips perawatan mobil yang perlu diperhatikan pemudik agar kendaraan tetap kinclong usai perjalanan jauh, sebagai berikut:

1. Perawatan Interior

Merawat interior tidak harus pergi ke salon mobil. Pemilik bisa melakukannya sendiri di rumah, pertama dengan membersihkan dashboard.

Selanjutnya, angkat atau geser semua jok mobil. Lalu bersihkan karpet dan lantai mobil dengan vakum cleaner. Saat membersihkan bagian kabin gunakan konsentrat pembersih mobil yang tepat.

2. Perawatan Eksterior

Pada bagian luar, selain memeriksa bagian bodi, pemilik mobil perlu memperhatikan bagian kaca agar tidak timbul jamur yang dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

“Cuaca yang tidak dapat diperkirakan selama perjalanan mudik dapat mempercepat kemunculan kotoran dan residu pada cat kendaraan Anda,” kata Ashutosh.

(Mb/inews)

Loading...

Related posts