Viral Foto Wanita Disebut Hamil 17 Anak Sekaligus, Ini Faktanya?

Metrobatam, Jakarta – Beredar cerita tentang seorang wanita bernama Catherine Bridge dari Amerika Serikat (AS) hamil 17 anak kembar identik sekaligus. Bersamaan dengan cerita tersebut muncul juga foto yang menunjukkan seorang wanita tampak bergaya mengambil swafoto di depan cermin dengan perut membengkak ekstrem.

“Catherine Bridge melahirkan 17 bayi laki-laki kembar identik yang indah,” tulis salah satu pengguna Facebook yang menyebarkan cerita.

Read More

“Ya tuhan, kok bisa!” balas netizen lain dalam komentar.

Terkait hal tersebut beberapa halaman pengecekan fakta seperti Snopes, Hoax or Facts, dan Hoax Slayer menyebut cerita Catherine Bridge hoaks alias kabar palsu. Cerita ini sudah beredar sejak tahun 2014 pertama kali dibuat oleh portal berita palsu World News Daily Report.

“Sementara foto tidak biasa dari wanita yang sedang swafoto adalah gambar yang sudah direkayasa dari seorang ibu hamil biasa,” tulis Hoax or Facts seperti dikutip pada Rabu (26/6/2019).

Rekor wanita hamil dengan anak terbanyak sekaligus dan selamat menurut Guinness World Records masih dipegang oleh Nadya Suleman dari California. Pada tahun 2009 lalu ia melahirkan delapan anak setelah sebelumnya mengikuti program kehamilan berbantu. (mb/detik)

Loading...

Related posts