Wasekjen PAN: Parpol Ada di Lingkar Kekuasaan Itu Lebih Baik

Metrobatam, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini mengatakan pilihan bagi partai politik untuk berada di lingkar kekuasaan adalah hal yang lebih baik.

Menurutnya setiap kemungkinan pasti ada termasuk peluang Gerindra masuk ke pemerintahan Joko Widodo.

Read More

Hal ini dikatakan Faldo melalui sebuah video yang ia unggah ke kanal Youtube-nya dengan judul ‘Prabowo (Mungkin) Gabung Jokowi’, Minggu (23/6).

Menurutnya akan banyak kemungkinan yang bisa terjadi di masa yang akan datang. Faldo awalnya menyinggung sejumlah kemungkinan yang akan terjadi usai Pemilu 2019. Lalu ia juga menyinggung soal perolehan suara partai Gerindra dalam pemilihan calon anggota legislatif yaitu 12,97 persen.

“Mungkin enggak yang 12 persen gabung sama Jokowi? Gue enggak bilang sih kalau pada akhirnya Gerindra itu gabung sama Jokowi itu buruk, itu realistis,” kata Faldo.

“Sebuah pilihan bagi partai politik, berada di lingkar kekuasaan tentu itu lebih baik,” imbuhnya.

Faldo melanjutkan dengan penjelasan soal kemungkinan lainnya yang bisa terjadi. Ia menyinggung bisa saja Jokowi yang bergabung dengan pemerintahan Prabowo jika Prabowo yang menang.

Bisa saja, lanjut dia, Prabowo menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), atau pun Jokowi menjadi penasihat presiden jika Prabowo yang menang. Selain itu Maruf Amin dan Sandiaga Uno mungkin menjadi menteri.

Menurutnya juga apabila salah seorang dari mereka bergabung ke pemerintah lawannya saat Pilpres, maka ia pun yang bergabung harus tetap mengemban tugas dengan baik.

“Misal nih ya Pak Prabowo selalu bilang kebocoran anggaran. Misalnya jika Pak Prabowo gabung ke pemerintahan Jokowi, dia bisa menyampaikan pikirannya, membuat Indonesia ini APBN-nya tidak bocor,” terangnya.

Faldo akhirnya mengatakan dalam berpolitik banyak yang bisa terjadi, namun yang terpenting adalah bagaimana setiap orang bisa menjaga nilai-nilai yang diperjuangkan. Karena nilai menjadi penting bagi seorang yang berpolitik.

“Kalau bagi gue sekali lagi enggak ada masalah asalkan mereka menjaga value yang mereka perjuangkan,” tambahnya. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts