Madrid Menang, Zidane Kini Memuji Bale

Metrobatam, Jakarta – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku senang melihat penampilan Gareth Bale usai menang adu penalti atas Arsenal pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Landover, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB.

Tertinggal dua gol di babak pertama setelah Arsenal mencetak gol lewat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, Madrid bangkit di babak kedua. Setelah mampu menyamakan kedudukan lewat Bale dan Marco Asensio, Madrid akhirnya menang 3-2 atas Arsenal lewat adu penalti.

Read More

Bale yang mencetak gol pertama Madrid masuk di awal babak kedua menggantikan Eden Hazard. Meski menjadi satu-satunya pemain El Real yang gagal mengeksekusi penalti, Bale tetap mendapat pujian dari Zidane.

Pujian dari Zidane datang setelah Bale mendapat kritikan tajam dari pelatih asal Perancis tersebut. Sebelumnya, Zidane mengatakan Madrid ingin segera menjual Bale dan mengklaim pemain asal Wales itu tidak mau bermain saat melawan Bayern Munchen.

“Bale bermain bagus dan saya senang untuk dia. Sama seperti pemain lainnya, dia akan tetap bersama kami, terus bekerja. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

“Saat ini dia mau bermain, sebelumnya dia tidak mau bermain. Bale bermain bagus ketika 10 melawan 11, dan lebih baik lagi ketika 10 vs 10. Saya belum bicara dengan dia. Bale berlatih dengan normal dan itu kenapa dia bermain,” sambung Zidane.

Meski kembali bermain dan mendapat pujian dari Zidane, masa depan Bale di Madrid tetap tidak ada. Zidane mengatakan pihak Madrid masih berusaha menjual Bale.

“Tidak ada yang berubah, kalian semua tahu situasinya,” ucap Zidane.

Bale sedang dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Winger 30 tahun itu dikabarkan menjadi incaran Bayern Munchen, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Atletico Madrid di Amerika Serikat pada Sabtu (27/7) pagi WIB. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts