Gareth Bale Batal Pindah ke China

Madrid – Kepindahan Gareth Bale ke klub China, Jiangsu Suning, dipastikan batal. Dengan demikian, Bale dilaporkan akan tetap bertahan di Real Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain bintang Wales itu di ambang kesepakatan dengan Jiangsu Suning. Bale menerima tawaran gaji sebesar 1 juta pound sterling per pekan (sekitar Rp 17 miliar).

Read More

Pasalnya, Bale tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk musim 2019/2020. Selain itu, hubungan keduanya juga belakangan terus memburuk.

Akan tetapi, perkembangan terbaru seputar masa depan Bale kembali menciptakan kejutan. Kepindahan Bale ke China batal karena tuntutan-tuntutan yang dibuat oleh Madrid. Demikian diwartakan Telegraph.

Los Blancos menginginkan uang tebusan yang pantas bagi pesepakbola berusia 30 tahun itu. Plus, Presiden Madrid Florentino Perez dipercaya ikut menghalangi transfer Bale karena meyakini bahwa si pemain, yang diboyong dari Tottenham Hotspur senilai 85 juta pound, terlalu berharga untuk dilepas dengan murah.

Perez menjadi figur berpengaruh dalam pembicaraan mengenai Bale selama lebih dari 48 jam terakhir. Sementara itu, bursa transfer China akan habis pada Rabu pekan ini.

Keputusan El Real dalam mem-veto transfer Bale ke China disebut-sebut berhubungan dengan tumbangnya Marco Asensio akibat cedera ACL, belum lama ini. Asensio butuh sembilan bulan waktu pemulihan.

Pembatalan kepindahan Bale memungkinkan memengaruhi niat Madrid memboyong Paul Pogba. Perez akan tidak menyetujui untuk merekrut gelandang Manchester United itu, yang dibanderol supermahal. (mb/detik)

Loading...

Related posts