Soal Jadwal Laga Tunda Final Piala Indonesia, PSM: Venue Harus Tetap di Mattoanging

Metrobatam, Makassar – Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta resmi ditunda. PSM menyatakan akan menolak bertanding jika laga tunda digelar di luar kandangnya.

Duel PSM vs Persija sedianya dilangsungkan di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7/2019) sore WIB. Namun, akibat serangan oknum suporter terhadap bus Persija pada Sabtu (27/7), PSSI mengeluarkan keputusan untuk menunda pertandingan tersebut.

Read More

Dengan demikian, sejauh ini belum diketahui kapan jadwal baru pertandingan tersebut dan apakah venue-nya tetap di Mattoanging atau dipindah. Tapi yang jelas, CEO PSM Munafri Ariffudin menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerima jika laga digelar di luar Stadion Mattoanging.

“Sampai tadi pun saya bersama bersama bapak Kapolrestabes untuk memohon kepada pihak Persija mari kita bertanding hari ini. Akan tetapi dengan alasan yang tidak kondusif di stadion ini dan setelah pihak PSSI hadir ditengah-tengah kami menyatakan bahwa pertandingan hari ini dibatalkan, pertandingan hari ini ditunda,” kata pria yang akrab disapa Appi itu, Minggu (28/7).

“Dan diminta untuk mencari tempat, saya bilang tidak, saya menyampaikan jika pertandingan itu ditunda dan diselenggarakan di tempat lain maka PSM tidak akan ikut lagi pada pertandingan,” jelasnya.

Manajemen PSM Makassar sendiri meminta kesabaran ribuan suporter dan warga sulsel hingga menunggu penetapan jadwal ulang pada laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

“Saya minta pengertian kesabaran oleh para suporter pecinta PSM, kita punya cinta yang sama terhadap klub ini, kita ingin klub ini menjadi kebanggaan kita semua, mari kita berbesar hati hari ini segala urusan administrasi akan diurus,” terang Appi. (mb/detik)

Loading...

Related posts