Agung Laksono Sebut Golkar Cari Sosok Ketum Sekaligus Capres

Metrobatam, Jakarta – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyebut partainya saat ini tidak hanya mencari ketua umum, namun juga sosok yang mampu menjadi calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Saya sering mengatakan, saya berpikir gini, banyak teman-teman di DPP Golkar berpikir, bukan hanya sekedar mencari ketua umum, tapi calon ketua umum Partai Golkar yang nanti pada waktunya di tahun 2024 siap untuk calon Presiden atau Wakil Presiden,” kata Agung di kampus IPDN, Jakarta, Selasa (23/7).

Read More

Diketahui, terdapat dua nama terkuat untuk menjadi calon ketua umum ‘beringin’ periode berikutnya, yaitu Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartaro.

Ketika ditanya siapa yang paling cocok sebagai figur tersebut, Agung menyebut nama Airlangga. “Ada, Pak Airlangga,” jawabnya.

Terlepas dari itu, Agung menjelaskan bahwa dinamika politik yang terjadi di internal Partai Golkar saat ini masih biasa dan tidak sampai pada perpecahan, tak seperti yang terjadi ketika dirinya dan Aburizal Bakrie bertarung untuk memperebutkan kursi pimpinan di ‘beringin’.

Agung juga menyebut Airlangga tidak pernah memberhentikan anggota Partai Golkar karena berbeda pilihan.

“Jadi saya kira semua itu, saya ikuti sebagai ketua dewan pakar, terus dan itu berada pada koridor demokratis,” ucap Agung.

Sebelumnya, Bamsoet resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7). Pada kesempatan yang sama sejumlah tokoh lain ikut menggelar deklarasi, di antaranya yaitu Ali Yahya, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisjam, Marlinda Poernomo serta Ula Nukrawati.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar sempat menuding Airlangga memecat mereka dari kepengurusan karena beda pilihan soal kandidat ketum. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts