Arah Baru Kelompok Islam ‘Kanan’ Usai Tinggalkan Prabowo

Siti mengatakan sosok dan partai baru yang dimaksud adalah antitesis Jokowi dan gerbongnya. Sebab kelompok Islam kanan selama ini tak merasa diayomi oleh Jokowi, baik dari segi kepercayaan maupun isu-isu ekonomi.

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno jadi nama kuat versi Siti. Sementara PKS jadi partai yang paling diuntungkan dari kekecewaan kelompok Islam kanan tersebut.

“PKS di antara semua partai karena langsung menyatakan oposisi. Memang yang mendapat poin dalam hal ini ya PKS sebagai partai, tapi sosok belum tentu yang ada di PKS,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, pengamat komunikasi politik Universitas Bunda Mulai Silvanus Alvin menilai kelompok Islam kanan tak serta merta meninggalkan Prabowo.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Alvin, mereka sedang menunggu langkah konkret Prabowo setelah pertemuan tersebut. Langkah ini akan jadi penentu arah dukungan PA 212 dan kawan-kawan.

“Kalau benar-benar ada salah satu perwakilan Gerindra masuk ke Jokowi, ke kabinet baru, sudah dapat dipastikan kelompok Islam konservatif itu akan angkat kaki dari Prabowo,” kata Alvin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (15/7).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *