Bandung Dingin, Suhu di Lembang Capai 13 Derajat Celcius

Metrobatam, Bandung – Beberapa hari belakangan, suhu di Kota Bandung terasa lebih dingin dari biasanya. BMKG Bandung mencatat suhu terendah berada di titik 13 derajat celcius, yaitu di kawasan Lembang.

“Suhu terendah hari ini di Lembang 13 derajat celcius, sedangkan di Bandung di titik 17 derajat celcius,” ujar Prakirawan BMKG Bandung Yuni Yulianti saat dihubungi detikcom, Selasa (16/7/2019).

Read More

Sementara untuk kelembapan udara 50-85 persen dengan kecepatan angin bertiup 5-18 kilometer per jam.

Menurutnya sepanjang Juli ini, suhu terendah di Kota Bandung terjadi pada Jumat lalu (12/7/2019) di 16,4 derajat celcius.

Yuni menjelaskan fenomena cuaca dingin di Bandung ini adalah normal. Hal itu terjadi karena angin pasat tenggara atau monsoon Australia yang bertiup dari benua Australia ke arah benua Asia. Angin yang bertiup adalah angin yang dingin dan kering.

Menurut dia musim kemarau akan terjadi hingga Agustus. Di mana suhu Kota Bandung berkisar 16-18 derajat celcius saat pagi hari.

“Mari jaga kondisi kesehatan agar tetap fit meskipun cuaca berada di suhu yang seperti ini. Gunakan pakaian yang hangat saat bepergian keluar rumah. Serta jangan lupa banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar tidak sakit,” pungkas Yuni. (mb/detik)

Loading...

Related posts