Bangun 29 Proyek Strategis di Tanjungpinang, Pemprov Kepri Anggarkan Rp 257 Miliar

Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah ,S.Sos, M.Si Foto Oleh : Novyana

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang masih menjadi sasaran penataan dan pembangunan oleh Pemprov Kepri. Pada 2019 ini Pemprov Kepri membangun 29 proyek strategis di Kota Tanjungpinang, dengan pagu lebih dari Rp 257 miliar. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya.

Pada 2018 lalu, Pemprov Kepri membanggun 53 proyek strategis di Kota Tanjungpinang. Namun dengan pagu yang lebih rendah dari 2019. Pada 2018 lalu Pemprov Kepri menggelontorkan Rp 227 miliar untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Read More

Pada 2019 ini, Pemprov kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur penataan Kawasan Pesisir Pantai Gurindam 12. Pada 2019 Pemprov menggarkan Rp 162,7 miliar untuk proyek tersebut. Naik lebih dari tiga kali lipat dibandingkan 2018 yang sebesar Rp 50,6 miliar.

“Di Tanjungpinang kita tetap membangun Gurindam 12 itu. Karena itu multy years, jadi itu lanjutan. Sekarang Alhamdulillah tingkat pekerjaan sudah nampak. Sudah ada daratan, sudah mulai ditata,” ujar Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah ,S.Sos, M.Si, Selasa (2/7).

Sekda berharap Kawasan Pesisir Pantai Gurindam 12 tersebut tak hanya memperindah dan mempercantik Kota Tanjungpinang saja, namun juga melindungi kawasan sekitar dari tekanan gelombang.

“Jadi supaya pinggir pantai itu terlindungi. Untuk melindungi selain dikasih batu miring, juga dikasih jalan dan lainnya. Juga dengan kondisi Tanjungpinang ini mulai padat, jadi dengan adanya jalan di pinggir pantai akses masyarakat bisa lebih cepat, lebih mudah, lebih nyaman,” tambah Sekda.

Sekda juga yakin secara estetika, akan sangat indah. Hingga dapat menambah daya tarik bagi wisawatan. Diharapkan nantinya wisawatan yang datang ke Kepri, tidak hanya mengunjungi Batam dan Bintan saja, namun juga ke Kota Tanjungpinang.

“Berfoto di Gurindam 12, ke Jembatan Dompak, ada logo Provinsi Kepri, dan akhirnya ke Penyengat. Senggarang juga ada klenteng dengan daya tarik tersendiri,” sebut Sekda. Disamping itu untuk mempermudah transportasi masyarakat, Pemprov juga membangun pelantar di Tanjung Siambang.

Juga kembali diadakan pengadaan peralatan laboratorium di sekolah-sekolah. Juga meningkatkan fasilitas kesehatan, serta mengadakan alat tangkap perikanan bagi masyarakat.

(kepriprov)

   
Loading...

Related posts