Budi Gunawan Disebut Pengganti Taufiq Kiemas, Puan: Lihat ke Depannya

Metrobatam, Semarang – Sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan (BG) disebut-sebut sebagai pengganti peran Taufiq Kiemas sebagai pemersatu bangsa. Putri Taufiq, Puan Maharani, menanggapi hal itu.

Perempuan yang kini menjabat Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu awalnya mengatakan peran BG adalah kepala BIN yang biasa kerja senyap. Namun selanjutnya dia meminta soal tanggapan itu ditanyakan langsung ke BG.

“Perannya sebgai kepala BIN, punya peran sendiri. Kerja senyap. (Soal tanggapan) Ya tanya Pak Budi Gunawan,” kata Puan usai mengisi seminar di Undip Semarang, Jumat (26/7/2019).

Namun Puan juga berkomentar soal BG yang dianggap sebagai pemersatu. Menurutnya jika ada sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa itu sebagai peran yang bagus.

Bacaan Lainnya

“Sebagai sosok pemersatu? Kita lihat saja ke depannya bagaimana, saya rasa kalau ada orang yang bisa jadi pemersatu siapapun dia akan sangat baik bagi bangsa ini,” jelasnya.

Sebelumnya PKS mengaku kagum kepada BG, yang disebut menjadi salah satu aktor di balik pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Jokowi maupun dengan Megawati Soekarnoputri. BG disebut-sebut menjadi sosok pengganti Taufiq Kiemas.

“Yang saya lihat paling menarik dari acara ini adalah ada seorang pengganti yang nasionalis, yaitu pengganti Taufiq Kiemas yang namanya Budi Gunawan,” kata anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Alhabsy. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *