Demokrat Tentukan Arah Koalisi usai 40 Hari Ani Yudhoyono

Metrobatam, Jakarta – Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan partainya akan menentukan arah koalisi usai peringatan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono.

Hinca menyebut saat ini Demokrat belum ingin memikirkan hal itu karena masih dalam kondisi berduka.

Read More

“Partai Demokrat masih berduka sampai nanti 40 hari tanggal 10 Juli. Setelah 10 Juli kami akan sampaikan ke teman-teman bagaimana sikap Demokrat,” kata Hinca di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6).

Arah koalisi Demokrat, kata Hinca, akan ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), suami alm. Ani Yudhoyono.

Hinca juga menyampaikan Demokrat akan mempertimbangkan jika ada tawaran kursi menteri dari Jokowi, khususnya pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Di Pemilu ini kami usung empat belas prioritas dan masyarakat yang direspons baik dengan 7,7 persen suara, kami akan perjuangkan. Kami senang jika presiden terpilih senang program itu, mari kita bicarakan,” tuturnya.

Pada Pilpres 2019, Partai Demokrat masuk Koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi. Namun koalisi itu resmi dibubarkan pada Sabtu (29/6) setelah MK mementahkan gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil Pilpres 2019. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts