Dewan Tanjungpinang Minta OPD Terkait Tindak Tegas PT Ellang Semestha Indonesia Jika Tidak Ada Izin Timbun

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar angkat bicara mengenai dugaan Penimbunan Mangrove yang dilakukan oleh PT. Ellang Semestha Indonesia.

Menurutnya, jika memang Penimbunan tersebut tidak memiliki izin maka Pemerintah Kota Tanjungpinang harus tegas dalam melakukan tindakan terhadap dugaan pelanggaran tersebut.

Read More

“Kalau memang itu tidak berizin maka pemerintah kota Tanjungpinang harus tegas,” sebutnya kepada media ini, Sabtu (27/7) di Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Inilah lokasi penimbunan mangrove (hutan bakau) untuk dijadikan akses jalan ke Perumahan Ellang Indonesia Regency di Jalan Merpati Km 11, Tanjungpinang.

Karena, kata Ashadi Komisi III DPRD Tanjungpinang fokus dalam bagaimana hal – hal seperti ini (Penimbunan,red) betul – betul diawasi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ashadi membeberkan dalam pengurusan izin harus terlebih dahulu mendapatkan Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) setelah itu baru bisa dikeluarkan izin penimbunan.

“Makannya kita selalu konsen dalam mengawasi OPD terkait dalam melakukan tugas dan wewenangnya,” tegasnya. (Budi MB)

Loading...

Related posts