Dirjen Imigrasi Resmikan Rusun Imigrasi Kelas 1 Batam

Metrobatam.com, Batam – Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkum HAM RI Ronny F Sompie, hadir meresmikan Rumah Susun (Rusun) tahap I bagi pegawai kantor Imigrasi kelas I Batam, pada Jumat (19/7/2019) bertempat Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Batam.

“Rumah susun (Rusun) Imigrasi kelas 1 khusus Batam ini, di peruntukan untuk para pegawai yang ada di wilayah Batam. Hal ini merupakan bentuk wujud nyata, dimana Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal imigrasi memberikan kontrubu positif terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM),”Ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkum HAM RI Ronny Frengki Sompie.

Read More

Bahwa dikatakan Ronny, dengan hadirnya Rusun ini tentunya mari kita jaga dengan baik. Serta rawatlah dengan nyaman dipandang, dengan menjaga kebersihan sekitar Rusun ini. Sehingga ketahanan Rusun bisa lama,”tuturnya.

Seperti kita ketahui, Direktur rumah susun tahun ini mendukung Kementerian Hukum dan HAM akan mendapatkan tambahan untuk pembangunan Rusun tahap 2 maka dari itu tahapan berikutnya tentu kita menunggu jadwal dari bapak direktur rumah susun kapan dilaksanakan masih menunggu,”kata Ronny.

Mantan Kadiv humas Polri ini juga menjelaskan, bahwa pemerintahan sekarang ini berupaya melakukan pengembangan sumber daya manusia. Melalui pembangunan Rusun salah satunya untuk menunjang peningkatan SDM pegawai Imigrasi Batam.

Tidak perlu menyewa rumah lagi, ini sudah kita siapkan untuk pegawai yang rumah kontrakan tidak perlu ngontrak lagi silahkan tinggal di Rusun aja. Fasilitas tidak perlu diragukan lagi sudah lengkap semua disana tinggal bawa koper barang barang pindah,”terangnya Ronny.

Dengan catatan, Sambung Ronny untuk nominal per bulan saja sudah jauh lebih murah, karena kita kan subsidi milik Negara, jadi ya rumah ini peruntukan khusus murah hanya Rp 60 ribu saja untuk satu bulannya.

Kepala kantor Wilayah Kemenkum Ham Kepulauan Riau Zaeroji mengatakan rumah susun ini baru diberikan untuk Imigrasi saja. Cuman nanti kita masih pengajuan untuk pembangunan di Tanjung pinang. Akan ada memiliki fasilitas yang sudah dilengkapi, jadi tidak perlu lagi ngontrak,”kata Zaeroji.

Sementara ini jumlah pegawai secara keseluruhan di Kemenkum Ham Kepri, secara total data sementara antara 1500 pegawai yang ada di Kemenkum Ham Kepri.

Jadi, Kepala Imigrasi Kelas 1 khusus TPI Batam Lucky Agung Binarto menambahkan dengan hadirnya Rusun tahap 1 ini, tentu merupakan bentuk rasa syukur kita kepada pemerintah yang memberikan dukungan tahapan pembangunan,”ujarnya.

“Dimana telah hadirnya pertama di kepulauan Riau yakni Rumah susun imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam dengan memberikan kemudahan bagi pegawai.

Selain itu, tidak hanya rumah susun saja, Lucky menyebutkan untuk alat tranportasi juga disiapkan gunanya untuk menjemput dan mengantar pegawai yang mau pergi kerja serta mau pulang kerja. Tidak perlu pakai motor ke kantor. Untuk kapasitas Bus kita siapkan ada 30 penumpang,”kata Lucky Agung Binarto.

Turut hadir, selain Dirjen Imigrasi Kemenhumkam RI, Hadir juga Direktur Rumah Susun Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir. M. Hidayat, MM, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Assisten II Bidang perekonomian pembangunan Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum Ham Kepri Zaeroji, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam Lucky Agung Binarto, Walikota Batam Muhammad Rudi, Kepala Lapas Barelang,pengusaha dan para tamu undangan lainnya.

(TonS)

Loading...

Related posts