DPR Sahkan 9 Komisioner KPI

Metrobatam, Jakarta – DPR resmi mengesahkan sembilan anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode jabatan tahun 2019-2022.

Kesembilan anggota itu ditetapkan dalam rapat paripurna DPR ke-22 masa persidangan V tahun sidang 2018-2019 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks MPR/DPR, Selasa (16/7).

Read More

Sebelum pengesahan, Wakil Ketua Komisi I Satya Yudha menyampaikan laporan kerja dari Komisi I soal seleksi calon komisioner KPI. Satya turut membacakan laporan uji kelayakan yang telah dilakukan Komisi I beberapa waktu lalu

Satya mengatakan seleksi calon pimpinan KPI itu dilakukan sesuai jadwal dan secara transparan. Hasil itu, kata dia, DPR secara resmi mendapatkan 9 l dari 43 kandidat yang bersaing menduduki kursi tersebut.

“Komisi I melakukan rapat internal untuk memilih Komisioner. Akhirnya memutuskan 9 Komisioner KPI dengan pemungutan suara,” kata Satya.

Usai mendengarkan laporan dari Komisi I, Agus lantas melempar ke peserta rapat untuk menyetujui 9 nama tersebut untuk disahkan sebagai komisioner KPI yang baru.

“Apakah laporan Komisi I tentang uji kepatutan tentang komisioner KPI dapat disetujui?” tanya Agus.

“Setuju,” serempak para anggota.

Sembilan komisioner KPI itu nantinya akan dilantik Presiden Joko Widodo. Berikut ini daftar nama-nama komisioner KPI periode 2019-2022 yang disahkan oleh DPR.

  1. Nuning Rodiyah
  2. Mulyo Hadi Purnomo
  3. Aswar Hasan
  4. Agung Suprio
  5. Yuliandre Darwis
  6. Hardly Stefano
  7. Irsal Ambia
  8. Mimah Susanti
  9. Mohamad Reza. (mb/cnn indonesia)
Loading...

Related posts