DPRD Minta Anies Tak Berkhayal Pilpres 2024: Benahi DKI Dulu

Booking.com

Metrobatam, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tergiur dengan isu Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Taufik menyusul pertemuan Anies dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu punya potensi sebagai capres.

Taufik meminta Anies lebih baik membereskan Jakarta sebagaimana amanat warga Ibu kota pada Pilkada DKI 2017 silam, ketimbang mengkhayal untuk maju menjadi capres 2024.

Muat Lebih

“Jangan tergiur lah lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan. Kan jauh lebih bagus (bereskan Jakarta sesuai amanat) dari pada menghayal,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (2/7).

Taufik menilai terlalu dini bagi Anies untuk memikirkan langkah politik 2024. Ditambah lagi perhelatan Pilpres 2024 dinilai Taufik masih sangat lama serta pelantikan Presiden Joko Widodo pun belum terlaksana.

“Iya masih pagi, Pak Anies beresin Jakarta saja dulu jangan mikirin 2024 masih lama. Wong presiden yang baru saja belum dilantik,” ujar dia.

Kendati begitu, Taufik tak mempermasalahkan manuver politik dari Surya Paloh. Ia hanya berpesan agar Anies tak jatuh dalam isu politik tersebut.

“Enggak apa-apa itu kan haknya NasDem, yang penting Pak Aniesnya jangan tergiur. Begitu dia tergiur dia lupa nanti sebagai gubernur yang punya tanggung jawab. Politik kan biasa, manuver, tapi kepagian, orang presiden saja belum dilantik,” jelas dia.

Kemarin, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Anies berpotensi menjadi salah satu calon presiden 2024. Namun ia menegaskan butuh proses yang tak bisa diputuskan satu pihak saja.

“Potensi ada tapi kan ada proses. Itu proses bersama-sama,” ujar Surya usai melakukan pertemuan dengan Anies di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/7).

Surya mengatakan pihaknya mendukung langkah politik Anies secara lahir maupun batin. Menurutnya, Anies sejak lama telah menjadi keluarga besar NasDem.

“Kita dukung, Insyaallah jika semua berjalan sesuai harapan. Dukungan kan tidak hanya bisa datang dari satu kelompok, kita harapkan dari para pihak untuk anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas memimpin negeri ini,” katanya. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Pos terkait

Booking.com