JK Minta Ma’ruf Amin Fokus Masalah Ekonomi dan Sosial

Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan masalah ekonomi dan sosial menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin. JK menuturkan kedua masalah tersebut harus menjadi perhatian.

“Secara umum bukan yang dihadapi presiden dan wakil presiden, tapi dihadapi oleh bangsa ialah masalah ekonomi dan sosial. Karena bukan hanya kita. Secara regional ada masalah ekonomi. Tapi dampaknya juga kita yang harus menyelesaikannya,” kata JK setelah menerima Ma’ruf Amin di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Read More

JK menuturkan tugas wakil presiden adalah membantu presiden. Meski demikian, wakil presiden bisa berinisiatif menyelesaikan persoalan bangsa.

“Ya seperti tadi, pertama tugas-tugas yang terstruktur. Katakanlah yang wajib, ada juga yang ditugaskan khusus dalam sidang kabinet oleh presiden, ada inisiatif sendiri. Tapi semuanya saya sudah sampaikan apa yang harus dikerjakan pada masalah ini,” sebutnya.

JK menjelaskan sengaja mengundang Ma’ruf Amin agar tugas wakil presiden dapat dilanjutkan dengan baik. Dia mengatakan pemerintah boleh berbeda orang, tapi sistem pemerintahan harus tetap jalan.

“Ini penting supaya ada keberlanjutan pemerintahan. Jadi pemerintahan itu tidak boleh berhenti dan tidak boleh terpisah-pisah, harus berlanjut. Jadi kebijakannya boleh berbeda, tapi sistem pemerintah harus jalan,” ujar JK.

Setelah bertemu dengan JK, Ma’ruf Amin mengaku mendapat informasi mengenai tugas wakil presiden. Dia memuji inisiatif JK selama menjadi wakil presiden.

“Saya sudah tahu baik tugas-tugas yang dibebankan atau diserahkan kepada wapres maupun tugas-tugas yang melekat dan beberapa inisiatif. Pak JK ini punya inisiatif juga,” sebut Ma’ruf. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts