Kerusakan Usai Laga Persija Vs Persib Ditaksir Rp 300-500 Juta

Metrobatam, Jakarta – Jumlah pasti kerugian yang ditimbulkan usai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung belum bisa dipastikan. Namun, kerusakannya ditaksir Rp 300 sampai 500 juta.

Hasil imbang 1-1 pertandingan Persija dan Persib yang dilangsungkan di SU GBK pada Rabu (10/7/2019), menyisakan pekerjaan rumah bagi Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) dan manajemen tuan rumah.

Read More

Mereka harus memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di sekitar tribune penonton. Di mulai dari pagar hingga kursi-kursi yang rusak karena antusiasme The Jakmania.

“Sudah inventerisasi, hanya belum mendapat angka pasti soal kisaran biayanya. Seperti kursinya kan banyak yang rusak, sekitar ada 110 kursi yang soak, atas bawah. Kemudian pembatas aklirik di tribun bawah, dan beberapa di luar jadi ada busnya yang senggol parkiran kami,” kata Direktur GBK Winarto kepada detikSport, Kamis (11/7/2019).

Winarto menjelaskan, kerusakan yang dilakukan sejatinya ringan dan tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan.

“Relatif kecil kerusakannya dan tidak susah diperbaiki. Mungkin sepekan dua pekan selesai. Namun, ini masih penaksiran kasar, belum pasti dan masih dihitung lagi. Sekitar Rp 300 sampai Rp 500 juta lah,” dia menyebutkan.

“Itu juga sudah diantisipasi kami sebagaimana biasanya, memenuhi aturan yang berlaku, dan ada jaminan yang sudah disetorkan kepada kami. Namun, kami bersyukur karena laganya lancar, tidak ada korban jiwa, dan keributan yang terjadi,” dia menambahkan. (mb/detik)

Loading...

Related posts