Ketua DPRD Sebut Adhyaksa Dault Ingin Coba Daftar Wagub DKI

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut mantan menpora Adhyaksa Dault berniat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal itu, kata Pras, disampaikan Adhyaksa saat berkunjung ke rumah dinasnya.

“Ya Adhyaksa Dault tadi ke rumah saya. Ya pertama dia silaturahmi, dia juga rekan saya, teman saya di KNPI. Yang kedua juga ya beliau juga ingin mencoba, maulah istilahnya, mau juga mencalonkan (wagub). Mau juga beliau, ya kalau bisa,” ucap Prasetio kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Read More

Saat ini, dua nama telah diajukan sebagai cawagub dari PKS, yaitu Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. Pansus pun sedang membahas masalah tata tertib.

Terkait apakah Adhyaksa bisa atau tidak masuk dalam bursa cawagub, Wakil Ketua Pansus Bestari Barus menyebut masih ada kemungkinan. Kemungkinan itu terjadi jika partai pengusung, PKS dan Partai Gerindra mencabut dua nama yang belum disahkan panitia pemilih (Panlih).

“Sebelum ditetapkan sama Panlih partai pengusung masih bisa menarik. Masih bisa, melalui gubernur bisa menarik,” ucap Bestari.

Sebelumnya, Adhyaksa Dault bersilaturahmi ke rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta. Adhyaksa juga memberi saran soal pemindahan ibu kota hingga posisi wakil gubernur DKI yang masih kosong.

“Saya singgung sedikit mengenai ada upaya untuk memindahkan ibu kota Jakarta ya. Kalau saya pribadi itu Jakarta kalau dipindahkan itu kan memerlukan waktu yang panjang, ya kan? Setuju dengan gagasan Bapak Presiden, tapi itu untuk jangka waktu panjang,” kata Adhyaksa di rumah dinas Pras, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Adhyaksa juga memberi saran agar posisi wakil gubernur segera diisi. Menurutnya, posisi itu penting dalam kepemimpinan DKI Jakarta.

“Saya kira harus ada wagub dalam waktu yang cepat supaya terisi. Jadi ada balance antara gubernur dan wakil ketika ambil kebijakan. Itu penting sekali. Tadi juga beliau sampaikan belum diisi wagub,” ujarnya.

Adhyaksa mengaku saat ini tidak terikat dengan partai manapun dan hanya menjalankan pekerjaan sebagai profesional. Saat ditanya bila ditawari menjadi Wagub DKI Jakarta, Adhyaksa enggan menjawab dengan tegas. “Itu kita lihat nanti,” sebut Adhyaksa. (mb/detik)

Loading...

Related posts