Komisi IV DPRD Batam Terima Keluhan Warga Tanjung Sengkuang Terkait Zonasi PPDB

Safari Ramadhan, S.Pd.I dan Aman, S.Pd dari komisi IV DPRD Batam menerima langsung puluhan orang tua dan calon murid

Metrobatam.com, Batam – Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tak kunjung ada solusi dari tahun ke tahun, hal ini seakan tidak menjadi prioritas pemerintah dalam menyelesaikan persoalan ini.

Hal ini terlihat, puluhan orang tua dan calon siswa SMA 14 Tanjung Sengkuang yang tak lulus PPDB mendatangi gedung DPRD Kota Batam, Jumat (12/07/2019).

Read More

Mereka menyampaikan keluhannya karena tidak diterima dan tidak tau lagi harus mengadu dan berbuat apa, mereka takut anaknya tidak bisa bersekolah di sekolah negeri.

“Kami harus mengadu ke mana lagi, dan kami meminta agar tanggal 15 besok anak kami harus diterima semua di sekolah negeri,” ujar Regar, salah satu orang tua calon murid.

Puluhan pendemo Calon siswa beserta orang tuanya yang korban zonasi, aksi di depan gedung DPRD Batam yang diterima Safari Ramadhan dan Aman

Safari Ramadhan, S.Pd.I dan Aman, S.Pd dari komisi IV DPRD Batam menerima langsung puluhan orang tua dan calon murid.

Safari mengatakan, SMA/SMK itu adalah kewenangan pemerintah propinsi.

“SMA dan SMK adalah kewenangan pemerintah Provinsi, kami di kota hanya mengawasi SD dan SMP,” kata Safari.

Akan tetapi, kata Safari, DPRD Batam tetap mendorong pemerintah provinsi agar persoalan ini bisa teratasi.

“Walaupun itu wewenangnya provinsi, kami sebagai wakil rakyat akan terus berupaya mendorong pemerintah propinsi untuk dapat menyelesaikan permesalahan ini, dan semua anak-anak kita harus bisa bersekolah,” ungkap Safari.

 

(kritisnews/ind)

Loading...

Related posts