KPPAD Lingga Gelar Minum Kopi Bersama dengan Awak Media

Metrobatam.com, Lingga – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga menggelar minum kopi bersama sejumlah awak media di Kedai Kopi Balang, Daik Lingga, Rabu (31/7/2019).

Lembaga independen di Kabupaten Lingga yang bertugas mengefektifitaskan penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak dari segala bentuk kekerasan, diskriminasi, perlakuan salah dan penelantaran.

Read More

Melalui Ketua KPPAD Lingga, Encek Afrizal pada kesempatannya menyampaikan beberapa persoalan dan langkah-langkah dalam setiap penyelesaian permasalahan yang di hadapi oleh anak.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa kedepan pihaknya telah mengusulkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lingga untuk menghadirkan psikolog.

“Kita juga mengusulkan kepada Dinsos untuk menghadirkan psikolog agar bisa menyelesaikan kajian-kajian kepada hukum. Dan itu yang kita tidak punya,” ujar Afrizal.

Dirinya menambahkan, untuk sosialisasi kegiatan KPPAD sendiri di tahun ini, dirinya mengakui masih belum maksimal lantaran terbentur anggaran.

“Sampai saat ini saja baru 18 desa yang kita datangi untuk sosialisasi mengenai hak-hak anak,” pungkas Afrizal. (Simarmata)

Loading...

Related posts