KPU Kabupaten Nias Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon DPRD Terpilih 2019

Booking.com

Metrobatam.com, Nias – Paskah pemilihan umum 2019 yang lalu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias selenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten yang dilaksanakan di Grand Kartika, Sabtu (20/7).

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Firman Mendrofa bersama 4 komisioner lainnya yang di hadiri oleh Perwakilan dari Kesbangpol, Bawaslu, para pimpinan partai politik, kepolisian dan beberapa awak media.

Muat Lebih

Ketua KPU, Firman Mendrofo pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang telah menyukseskan pemilu 2019, “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang berpartisipasi untuk menyukseskan terselenggarahkannya Pemilihan Umum yang baik di Kabupaten Nias. Tentu kami juga mengakui bahwa terdapat beberapa persoalan karena ada oknum penyelenggara yang tidak menaati aturan dan hal itu sudah di proses sesuai aturan hukum yang ada” ucap ketua KPU itu

Yuniman Harefa menyampaikan laporannya berdasarkan surat KPU RI, maka KPU Kabupaten Nias melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Nias periode 2019 – 2024.

Komisioner Bawaslu Warlin  Telaumbanu pada sambutannya menyampaikan jika pihaknya mengalami beberapa dilema terkait pelaksanaan pemilu tahun ini, “Dari pihak pengawasan kami mengalami beberapa dilema permasalahan pemilu, namun semua itu telah kita lalui dengan suka cita. Perlu kami sampaikan serta memohon Doa agar kami dapat menghadapi gugatan yang di proses oleh DKPP RI” ucap Warlin.

Di kesempatan yang sama, mewakili Kejari Gunungsitoli, Kasi Intel menyampaikan bahwa proses pelaporan masih bisa di lakukan di tingkat PTUN, “Walaupun MK sudah menyatakan melalui suratnya KPU Kabupaten Nias bebas sengketa, namun masih ada langkah hukum yang bisa di tempuh oleh partai yaitu melalui PTUN. Kami juga mengajak kita semua untuk bergandengan tangan membangun Nias karena saat ini kompetisi pemilu telah selesai” ajak Kasi Intel dari kejaksaan.

Perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Nias pada setiap partai politik periode 2019 – 2024.

1. Partai Demokrat 7 Kursi.
2. Partai PDIP 4 Kursi.
3. Partai Nasdem 3 Kursi.
4. Partai Golkar 3 Kursi.
5. Partai Hanura 3 Kursi.
6. Partai Gerindra 2 Kursi.
7. Partai PKPI 1 Kursi.
8. Partai PKS 1 Kursi.
9. Partai Perindo 1 Kursi.

 

Penulis : Deswanman Zebua/Desman Telaumbanua.

Loading...

Pos terkait

Booking.com