Malas Bayar Bagasi, Pria Ini Pilih Pakai 15 Lapis Baju

Nice – Biaya bagasi pesawat yang mahal memang jadi masalah bagi para traveler. Di Prancis, seorang traveler sampai memakai 15 lapis baju untuk mengakalinya.

Inisiatif luar biasa datang dari seorang traveler bernama John Irvine asal Glasgow, Skotlandia. Ingin mengakali mahalnya biaya bagasi, ia sampai rela memakai belasan pakaian sekaligus.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (10/7/2019), kisah itu pertama kali diketahui dari unggahan video anak John di laman Twiternya. Menurut media Metro, mereka diketahui terbang menggunakan maskapai easyjet dari Nice menuju Edinburgh.

Kronologisnya, saat itu John tengah mengecek bagasi di Bandara Nice, Prancis. Oleh pihak petugas bandara, John diberitahu kalau bagasinya mengalami kelebihan bagasi dan harus membayar ekstra.

Bacaan Lainnya

Mendapati fakta tersebut, John pun berinsiatif untuk memakai 15 lapis baju beserta jumpernya sekaligus. Dalam videonya, John tampak sibuk memakai satu per satu bajunya tersebut.

Walau tampak luar biasa repot, tapi akhirnya John berhasil menjalankan misinya dan melenggang aman naik pesawat. Sungguh sebuah inovasi di saat terjepit.

Kejadian ini pun bukan yang pertama kali. Di bulan April lalu misalnya, seorang traveler bernama Natalie Wynn menghindari membayar ekstra bagasi senilai 65 Poundsterling dalam penerbangan Thomas Cook dengan strategi serupa. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *