Megawati Beri Restu Prabowo Bicara Langsung dengan Jokowi

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyarankan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo jika ada hal yang ingin dibicarakan.

Hal itu disampaikan usai Prabowo bertemu Megawati di rumah ketum PDIP itu, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Read More

“Kalau Mas Bowo mau ketemu presiden kalau minta saya sampaikan, saya sampaikan, tapi akan lebih baik ngomong sendiri dengan Pak Jokowi pasti akan diterima dengan baik,” ujar Megawati, Rabu (24/7).

Ketika ditanya apakah akan ada pertemuan lanjutan usai keduanya bertemu, Megawati mengatakan hal itu bisa saja dilakukan. Dia juga tak menutup kemungkinan ada pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi setelah ini.

“Sudah jelas kalau mau ketemu boleh saja setiap saat, karena dalam rangka menjalin persahabatan yang tujuannya bagi bangsa dan negara, kalau untuk dengan Pak Jokowi monggo,” kata Megawati.

Namun Megawati pun tak segan mengantar Prabowo bertemu dengan Jokowi.

“Kalau beliau bilang enggak pengen ke Jokowi sini tak antar, tapi menurut saya langsung saja Mas ketemu Pak Jokowi,” ujar Megawati.

Namun terkait kerja sama di pemerintahan berikutnya, Megawati menyerahkan hal itu kepada Jokowi selaku presiden terpilih. Menurutnya, hal itu hak istimewa Jokowi selaku kepala negara.

“Itu pun saya katakan bahwa itu semua prerogatif presiden terpilih,” kata Mega.

Undang Prabowo ke Kongres PDIP

Dalam pertemuan itu Mega juga mengatakan Prabowo Subianto bersedia hadir jika diundang ke Kongres PDIP bulan depan. Kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra itu disampaikan langsung ke Megawati.

“Saya tanya ‘mas mau diundang gak sama saya’ lalu ‘kemana mbak?’ ‘ke kongres’ ‘ya mau dong’, kalau mau saya undang kalau ndak mau ya ndak papa,” ujar Megawati usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/7).

Megawati dan Prabowo bertemu hari ini untuk pertama kalinya usai Pilpres 2019. Sebelum bertemu Megawati, Prabowo juga sudah bertemu Presiden terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu di atas MRT.

Megawati menambahkan ke depan tak menutup kemungkinan akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan. Termasuk kemungkinan Prabowo bertemu Jokowi lagi.

“Sudah jelas kalau mau ketemu boleh saja, setiap saat, karena dalam rangka menjalin persahabatan yang tujuannya bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

“Kalau untuk dengan Jokowi, monggo. Kalau beliau bilang enggak pengen ke Jokowi, sini tak antar. Tapi menurut saya langsung saja mas ketemu Jokowi,” kata Megawati.

Diketahui PDIP akan menggelar Kongres di Bali pada 8-11 Agustus mendatang. Sebelum Kongres, PDIP sudah lebih dulu menggelar KonferensI Cabang dan Konferensi Daerah secara serentak sejak 29 Juni lalu.

Dalam Kongres mendatang, PDIP dikabarkan akan melakukan pembenahan organisasi. Termasuk pembentukan jabatan baru, yakni Ketua Harian atau Wakil Ketua Umum yang bertugas membantu kerja Ketua Umum. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts