Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Pelabuhan Sekupang dan Bandara Hang Nadim

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Capten Barlet Silalahi. (nomor satu dari kiri) saat memberika keterangan ( Foto : Toni MB)

Metrobatam.com, Batam – Deklarasi Komitmen Bersama dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kawasan Pelabuhan Sekupang dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Tujuan agar saling menjaga sinergitas dalam hal Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bekerja sama dengan segala instansi yang ada,”ujar Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Capten Barlet Silalahi.

Read More

Dengan ini, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Capten Barlet Silalahi menyebutkan bahwa Batam ini termasuk khusus Kepulauan Riau salah satu Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kita antusias atas pelaksanaan pencanangan pembangunan zona integritas yang melibatkan pihaknya. Agar seluruh elemen baik intansi pemerintah dan otoritas terkait maupun masyarakat memberikan dukungan dalam mewujudkan tata kelola organisasi yang baik sehingga tidak terjadi penyimpangan,”kata Barlet.

“Adapun yang melihat hal-hal yang tidak pas atau ada informasi menyimpang, infokan diteruskan ke kami dan agar dapat disosialisasikan ke masyarakat. Bahwa dengan kondisi yang ada ini masyarakat juga supaya tidak memulai berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri dan kita harus saling mendukung, sehingga apa yang diharapkan itu bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Senada Kepala KSOP Khusus Batam, Direktur BUBU Hang Nadim Suwarso menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan zona integritas di kawasan Bandara. Hal ini menurutnya akan memberikan jaminan pelayanan yang baik dan dua arah. “Kita sangat berkomitmen dan apabila hal-hal perlu kami benahi kami siap membenahi demi terwujudnya pelayanan yang bersih, baik dan tentunya untuk memberikan jaminan keamanan, keselamatan di wilayah Bandar Udara Hang Nadim Batam,”tuturnya.

Adapun pada kesempatan tersebut, seluruh otoritas terkait yang berada di kawasan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Sekupang membacakan Deklarasi Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Kawasan Bandar Udara dan Pelabuhan Laut Republik Indonesia.

Seluruh Instansi yang terkait berkomitmen untuk :
1. Mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih, serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.
2.Mewujudkan unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
3. Menerapkan sistem manajemen Anti Suap.
4. Membangun keterpaduan/sistem pelayanan publik yang berintegrasi dengan mengacu proses bisnis.

(ToniMB)

Loading...

Related posts