Mendadak Viral di Medsos, Yalisokhi Laoli Masuk Bursa Calon Wakil dan Calon Bupati Nias

Metrobatam.com, Nias – Mendadak Viral dan heboh di beberapa Media Sosial (Medsos) terisukan Yalisokhi Laoli masuk bursa calon wakil dan calon Bupati Nias. Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, tokoh Nias yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sudah mulai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Nias.

Hal ini membuat heboh sebagian masyarakat Kabupaten Nias khususnya yang ada di daerah pinggiran kota kabupaten Nias, namun isu ini membuat dukungan dari fa’ahakhododo waruwu kepala desa Lahemo, Kecamatan Gido saat dikonfirmasi menyatakan dukunganya.

Read More

” Saya mendukung Yalisokhi Laoli jika maju Sebagai calon wakil dan Bupati Nias, artinya saya siap memberikan waktu, pikiran dan tenaga saya karena pak Laoli membantu masyarakat tanpa pamrih,” ucap Kepala Desa Lahemo itu.

Hal yang serupa juga disampaikan Ketua LSM LPRI Kepulauan Nias Suar Natal Waruwu A.M.d.  saat dikonfirmasi di taman Ya,ahowu mengatakan, kami senang ketika ada senior kami yang ikut berkompetisi menjadi calon wakil dan Bupati, artinya kami tetap mendukung Bang Yalisokhi Laoli dalam doa jika beliau maju.

Yalisokhi Laoli , membenarkan bahwa ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Kabupaten Nias. Bahkan saat ini pihaknya telah melakukan pendekatan dengan Partai – Partai yang ada Dan serta tokoh masyarakat.

Hal yang mendorongnya maju untuk bertarung adalah bagaimana ingin mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Nias melalui sektor pendidikan yang masih kurang.

Karena menurut Pria yang murah senyum ini, biarpun telah 10 tahun Pemerintahan Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli dimekarkan. Tetapi Perguruan Tinggi masih terpusat di Kota Gunungsitoli.

“Sekarang kita mengutamakan bagaimana Perguruan Tinggi bisa pindah ke Nias,” sebutnya.

Selain itu, kata Y.Laoli sapaan akrabnya Infrastruktur di Kabupaten Nias sangat tidak memadai. Sehingga hal tersebut sangat berdampak bagi perekonomian di Kabupaten Nias.

“Jalan menuju tempat wisata di Kabupaten Nias belum diaspal. Kantor Bupati pun kita masih menumpang di Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Baginya, Niat untuk maju itu berawal dari Pengabdian berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

Nanti kalau tak mungkin jalur partai. Baru kita kita ke jalur independen melalui dukungan masyarakat,” sebut Yalisokhi belum lama ini.

“Kita selalu merasa bahwa perjuangan itu harus bermoral, berkarakter baik, serta mengutamakan kepentingan umum yang memihak kepada kesejahteraan rakyat kecil,” paparnya.

Dari pantauan awak media, Yalisokhi Laoli , sebagai ketua umum DPP LSM KPK2, Mantan sekretaris
jemaat gereja Amin saewe, Mantan Ketua DPD LSM Pormapnis se-Kepulauan Nias, Mantan ketua DPC LSM LP2KHN Kabupaten Nias, Mantan Wakil Ketua DPC PDI Perjungan Kabupaten Nias itu.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts