Murka, Istri Pelaku Inses di Bulukumba Bakar Foto dan Ajukan Cerai

Metrobatam, Bulukumba – Hervina (sebelumnya ditulis Herfina), istri sah Ansar pria yang menikahi adik kandungnya, Fitriani, sedih dan malu atas perilaku suaminya. Dia kini mengaku sangat membenci suaminya dan membakar semua foto kenangan.

“Saya jijik lihat mukanya, foto dan baju dan semua tentang dia sudah saya bakar pas saya tahu kemarin,” kata Hervina di Polres Bulukumba saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/7/2019).

Read More

Selain itu, Hervina juga mengajukan gugatan cerai untuk suaminya. Dia meminta Ansar dihukum berat.

“Saya juga sudah urus perceraian. Saya meminta Ansar ini dihukum seberat-beratnya,” ujarnya.

Dia heran mengapa suaminya, Ansar (32) tega berbuat sedemikian rupa. “Saya tidak tahu apa jeleknya saya di mata dia, selama ini kami tidak ada masalah, seperti biasa saja,” katanya.

Hervina yang tampak syok sudah 10 tahun berumah tangga dengan Ansar. Mereka dikaruniai seorang putra yang kini berusia 9 tahun. Hervina sebelumnya sudah melaporkan Ansar ke polisi atas tuduhan perzinahan. Pihak Kepolisian menyatakan kasus ini masih terus didalami.

“Saat ini kami lakukan pemeriksaan secara maraton terhadap pelapor dan para saksi. Dan kami juga telah melakukan pengejaran terhadap tersangka yang saat ini katanya ada di Kalimantan Barat,” terang Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan saat diwawancara detikcom di ruangannya, Kamis (4/7).

Sementara mertua Ansar, Ambo Tuo tak pernah menyangka menantunya akan menikahi adik kandung sendiri, Fitriani (20). Ambo Tuo mengaku sangat kecewa.

“Saya sangat kecewa dengan perilakunya. Seandainya dia nikahi orang lain, tidak ada masalah,” kata Ambo Tuo, ayah Hervina di kediamannya di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/19).

Apalagi, Ambo Tuo mengenal Ansar sebagai sosok penyabar. Ansar juga disebut pendiam di rumah.

“Dia itu kalau di rumah, pendiam dan sabar, tidak banyak bicaranya,” ujarnya.

Tidak ada keluarga yang menyangka Ansar (32) nekat menikahi adik kandungnya, Fitriani (20). Keluarga mereka pun sangat sedih dan malu atas peristiwa ini.

“Kami telah mengetahui ini sejak seminggu lalu. Kami sangat sedih ini terjadi karena mereka bersaudara,” kata kakak ipar keduanya, Ibu Cia, dengan suara lirih saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/7/2019).

Cia mengatakan pihak keluarga sangat kaget dengan ulah keduanya. Apalagi Fitriani dan Ansar sama-sama dikenal pendiam oleh keluarga.

“Jadi setelah ketahuan, mereka sudah tidak diterima lagi di sini (Kampung). Malu kita sama orang,” ujarnya.

Saking malunya, orang tua Ansar dan Fitriani tidak berani keluar rumah untuk bertemu dengan para tetangga. Tidak hanya itu, ayah Ansar juga tengah sakit saat berita pernikahan kedua anaknya sampai ke telinganya.

“Tidak berani injak tanah (keluar rumah) mereka, Pak. Malu kan,” sebutnya.

Hingga saat ini, Cia mengaku tidak ada lagi komunikasi antara Ansar dan keluarganya di rumah. Apalagi Fitriani tidak pernah cerita soal akan pergi bersama Ansar. “Dia tidak pernah cerita-cerita. Semua orang kaget karena masalah ini,” ujarnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts